Jakarta (ANTARA) - Beragam berita ekonomi dari Kantor Berita ANTARA menarik perhatian pembaca pada Jumat (12/5), mulai dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani menemui Menkeu AS Janet Yellen untuk membahas kerja sama lembaga donor, hingga Pemerintah membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST010 dalam dua tenor dengan kupon di atas 6 persen.

Berikut rangkuman berita pilihan untuk Anda simak pada Sabtu ;


Sri Mulyani temui Menkeu AS, bahas kerja sama lembaga donor

Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani menemui Menkeu AS Janet Yellen untuk membahas kemungkinan kerja sama antara lembaga donor yang dimiliki masing-masing negara.

Lembaga donor tersebut adalah Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (Indonesian Agency for International Development) dan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (United States Agency for International Development).

Berita selengkapnya Kementerian PUPR targetkan hunian ASN di IKN mulai konstruksi Juli

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) menargetkan pembangunan sebanyak 47 tower hunian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dimulai pada Juli 2023.

"Ini sedang dalam proses tender, dan kita harapkan bisa mulai (konstruksinya) sekitar Juli 2023 kalau prosesnya lancar," ujar Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya BSI selesaikan pelunasan biaya calon haji hari ini


PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyebutkan akan menyelesaikan pelunasan biaya calon jemaah haji tahun 2023 yang masih tersisa hari ini, Jumat (12/5), sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh Kementerian Agama.

Dari kuota 161.544 orang calon jemaah haji yang melakukan pembayaran biaya lewat BSI, sebanyak 95 persen atau 153.472 orang calon jemaah sudah melunasinya.

Berita selengkapnya Bapanas minta pemda perkuat cadangan pangan antisipasi El Nino

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) meminta pemerintah daerah untuk menjaga ketersediaan pangan dengan meningkatkan stok Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) komoditas pangan strategis untuk mengantisipasi ancaman perubahan cuaca dan El Nino.

“Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas urusan pangan dapat melakukan sejumlah langkah antisipasi, antara lain terus melakukan koordinasi dengan BMKG, koordinasi dengan BPBD terkait kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana,” kata Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Bapanas Nyoto Suwignyo melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya Pemerintah tawarkan Sukuk Tabungan ST010 dengan kupon di atas 6 persen

Pemerintah resmi membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST010 dalam dua tenor dengan kupon di atas 6 persen kepada investor individu Warga Negara Indonesia (WNI) mulai 12 Mei pukul 09.00 WIB sampai 7 Juni 2023 pukul 10.00 WIB.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan mengungkapkan sukuk tersebut yakni seri ST010T2 (tenor dua tahun) dan Green Sukuk Ritel-Sukuk Tabungan seri ST010T4 (tenor empat tahun) yang masing-masing menawarkan tingkat imbalan atau kupon mengambang (floating with floor) sebesar 6,25 persen per tahun dan 6,4 persen per tahun.​​​​​​​

Berita selengkapnya



Baca juga: Kemarin, ASEAN bangun ekosistem EV hingga BSI duga serangan siber
Baca juga: Kemarin, persiapan Bandara Komodo hingga BSI pulihkan layanan
Baca juga: Kemarin, okupansi hotel KTT ASEAN hingga kartu kredit pemerintah

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023