Jakarta (ANTARA) - Serial horor "Jurnal Risa", yang diadaptasi dari novel "Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah" akan tayang di platform streaming film Disney+ Hotstar mulai tanggal 27 Mei 2023.

Serial "Jurnal Risa" digarap oleh sutradara Awi Suryadi dan produser Manoj Punjabi dari MD Entertainment, keduanya pernah berkolaborasi menggarap film horor "KKN di Desa Penari" yang menjadi film paling laris di Indonesia saat ini.

"Jurnal Risa" mengangkat kisah masa kecil Risa dan saudara-saudaranya dan berbagai peristiwa supranatural yang kerap menghantui mereka.

Baca juga: Serial "Jurnal Risa" sajikan cerita horor yang ramah keluarga

"Ini adalah jawaban dari pertanyaan semua orang yang penasaran sebenarnya Risa dan keluarganya ini langsung tiba-tiba komunikasi sama hantu? Atau pengalaman mereka waktu kecil kayak apa sih? Nah semua itu terjawab dalam series ini," kata kreator "Jurnal Risa", Risa Saraswati, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Jumat (12/5).

Serial "Jurnal Risa" menceritakan masa kecil Risa (Shofia Shireen) saat dia terlibat dalam sebuah petualangan mencekam bersama sepupu dan teman-teman barunya yang dikenal sebagai The Crew. Liburan sekolah yang seharusnya menyenangkan berubah jadi penuh ancaman ketika salah satu dari mereka dihantui oleh roh jahat yang ingin balas dendam.

Risa dan teman-teman harus bekerja sama dan menghadapi segala tantangan agar dapat menyelamatkan teman mereka sebelum terlambat.

Selain horor, unsur cerita petualangan anak-anak dan kekeluargaan juga akan lebih ditonjolkan dalam serial ini. Aktor dan aktris yang bermain dalam serial ini antara lain Shofia Shireen sebagai Risa, Ali Fikry sebagai Angga, Yusuf Ozkan sebagai Nicko, Keanu Azka sebagai Kakang, Alesha Fadillah sebagai Indy, Sheryl Drisanna sebagai Dewi, Dimas Putra sebagai Agus, Quentin Stanislavski sebagai Kulon, dan Alleyra Fakhira sebagai Riri.

Dua episode pertama dari serial "Jurnal Risa" akan tayang perdana di Disney+ Hotstar pada 27 Mei, sementara episode-episode berikutnya akan dirilis setiap hari Sabtu.

Baca juga: Serial "Jurnal Risa" melengkapi kisah Risa kecil pada film "Danur"

Baca juga: Film "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" suguhkan horor Jawa

Baca juga: Segera tayang "Losmen Melati", film horor perpaduan lokal dan barat

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023