Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel ingin timnya fokus meraih tiga poin untuk mengamankan gelar juara saat melawan Schalke 04 di Allianz Arena, Sabtu pukul 20.30 WIB.

Jelang laga dalam lanjutan Bundesliga musim 2022/2023 pekan ke-32 tersebut, Bayern berada di puncak klasemen sementara dengan 65 poin dari 31 pertandingan, unggul satu poin dari kompetitor terberatnya Borussia Dortmund di posisi kedua dengan 64 poin dari 31 pertandingan.

Dengan sisa tiga pertandingan, Tuchel mengatakan ingin fokus membawa timnya menyapu bersih kemenangan untuk meraih gelar juara Liga Jerman kesebelas kalinya.

“Kami satu poin di depan dan semuanya ada di tangan kami sendiri. Saya melihat garis finis. Tim dan saya benar-benar fokus pada itu,” kata Tuchel, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Bayern sempat kehilangan tahta klasemen Liga Jerman setelah mengalami periode buruk usai imbang melawan Hoffenheim (1-1) dan kalah dari Mainz (1-3).

Baca juga: Pelatih Bayern Muenchen: Kami merasa semua orang inginkan kemenangan

Namun, di dua pertandingan selanjutnya The Bavarians kembali ke puncak klasemen setelah memenangkan laga melawan Hertha Berlin (2-0) dan Wender Bremen (1-2).

“Kami memiliki liga untuk dimenangkan. Kami memiliki jumlah yang besar untuk menang dan tidak ada ruginya,” ujar Tuchel.

Dengan keunggulan satu poin serta tiga pertandingan tersisa, mantan pelatih Borussia Dortmund, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu mengatakan ia dan timnya kini harus bekerja secara kompak dan mengesampingkan ego pribadi untuk mewujudkan gelar di akhir musim.

“Hanya bisa berhasil jika kita bersama. Setiap orang harus mengesampingkan keinginan pribadinya,” ucap Tuchel.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu juga fokus dalam pemilihan skuad tentang siapa yang menjadi sebelas pertama atau calon pemain cadangan yang masuk dalam laga melawan armada Thomas Reis, pelatih Schalke. Hal ini menurutnya sangat penting untuk meraih tujuan tim yaitu memenangkan gelar Liga Jerman.

“Ini tentang menemukan XI yang selaras dan sesuai dengan lawan. Setiap orang yang masuk dari bangku cadangan juga harus membawa energi itu sehingga kami dapat mencapai tujuan kami untuk memenangkan gelar,” kata Tuchel.

Baca juga: Reus resmi perpanjang kontrak bersama Dortmund sampai 2024
Baca juga: Bayern Muenchen kembali ke posisi puncak usai tekuk Hertha Berlin 2-0


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023