Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan pertandingan tandang melawan Spezia di Stadion Alberto Picco pukul 23.00 WIB nanti akan menjadi ajang persiapan timnya untuk menatap laga leg kedua semifinal Liga Champions musim 2022/2023 melawan Inter Milan, Rabu pekan depan WIB.

Di laga lanjutan Serie A musim 2022/2023 itu, Pioli ingin anak-anak asuhnya menjadikan laga melawan Spezia sebagai ajang persiapan timnya untuk tampil baik melawan Inter Milan di leg kedua semifinal UCL setelah di laga leg pertama menelan kekalahan 0-2.

"Sebagai persiapan untuk leg kedua Liga Champions," kata Pioli, dilansir dari laman resmi klub.

Selain sebagai persiapan jelang leg kedua semifinal UCL, pelatih asal Italia itu juga mengatakan laga melawan armada Leonardo Semplici, pelatih Spezia juga menjadi laga penting untuk mengamankan poin demi menjaga posisi di empat besar klasemen.

Baca juga: Gol Dzeko dan Mkhitaryan sukses bawa Inter Milan kalahkan AC Milan

Kini, Milan berada di posisi kelima dengan 61 poin dari 34 pertandingan, selisih dua poin dari Inter yang menghuni posisi keempat dengan 63 poin dari 34 pertandingan.

“Ini adalah pertandingan dengan beberapa poin penting yang dipertaruhkan, untuk musim liga,” ucap Pioli.

Pelatih 57 tahun itu menambahkan, pertandingan lawan Spezia menjadi laga yang perlu ia perhatikan mengingat Serie A kini hanya menyisakan empat laga sisa menuju selesainya musim 2022/2023.

“Kami perlu beradaptasi dan memiliki determinasi. Liga akan segera berakhir, ini adalah pertandingan yang harus kami perhatikan,” tambah Pioli.

Kemenangan akan sangat berarti bagi kedua tim yang sama-sama ingin meraih tujuannya masing-masing dimana Milan berambisi merebut poin penuh untuk posisi empat besar, sedangkan Spezia berupaya meraih kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Pioli: Ini bukan hasil yang kami inginkan
Baca juga: Hasil Liga Italia : Lazio, Inter Milan, dan Juventus raih kemenangan


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023