Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menyatakan memenuhi permintaan tim pelatih terkait komposisi pemain tim berjuluk Singo Edan, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa kriteria kebutuhan pemain baru Arema FC sepenuhnya diserahkan kepada pelatih I Putu Gede Swi Santoso sesuai program yang disiapkan.

"Untuk (komposisi) pemain semua kita serahkan kepada pelatih, jadi sesuai program," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, sebagai manajer Arema FC ia tidak akan memberikan pengaruh berlebih kepada pelatih, utamanya dalam menentukan komposisi skuad Singo Edan. Ia juga tidak akan memaksakan untuk mendatangkan pemain yang tidak sesuai dengan keinginan pelatih.

Menurutnya, dengan program yang disiapkan termasuk komposisi skuad baru Arema FC tersebut, manajemen Arema FC akan mengikuti keinginan pelatih. Namun, manajemen juga memberikan target kepada tim pelatih agar Arema FC bisa memberikan prestasi yang baik.

Baca juga: Arema FC datangkan sejumlah pemain asing baru lengkapi komposisi

"Saya sebagai manajer tidak mau mempengaruhi pelatih. Tipe saya bukan seperti itu, programnya apa, nanti kita akan ikuti," ujarnya.

Akan tetapi, lanjutnya, manajemen Singo Edan juga memberikan klausul yang sama dengan pelatih Arema FC sebelumnya, Javier Roca, dimana jika klub tersebut mengalami kekalahan sebanyak tiga kali berturut-turut, maka kontrak akan diputus.

"Pelatih juga dibebani seperti tahun-tahun kemarin dari manajemen. Tiga kali pertandingan kalau berturut-turut kalah (diputus kontrak), ada klausul itu," katanya.

Ia menambahkan, saat ini manajemen dan tim pelatih Arema FC sedang bekerja keras untuk memastikan skuad Singo Edan memiliki komposisi pemain yang memadai untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca juga: Arema FC incar pemain Timnas Indonesia U-22

"Sekarang ini kita kerja keras. Kita pasti datangkan pemain yang terbaik. Misal di luar berbicara, ada pemain yang datang dari Liga 2, kita juga tidak sembarangan, tapi yang terbaik," katanya.

Dalam persiapan jelang kompetisi Liga 1 Arema FC telah mengumumkan enam pemain lokal baru untuk memperkuat klub tersebut. Enam pemain itu adalah Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy dan Fardan Harahap.

Selain itu, Arema FC juga menyatakan tengah mendatangkan sejumlah pemain asing diantaranya adalah Gustavo Almeida dan Tomas Bastos asal Brazil, Diarra Ichaka, asal Mali dan Yukiya Sugita asal Jepang.

Saat ini, Arema FC tengah berbenah menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024. Skuad Singo Edan juga sudah melakukan tes kondisi kebugaran fisik sebagai salah satu upaya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

Baca juga: Putu Gede lengkapi komposisi skuad Singo Edan
Baca juga: Rifad Marasabessy resmi berlabuh ke Arema FC


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023