Jakarta (ANTARA) - Penyerang Borussia Dortmund Sebastian Haller mengungkapkan kini timnya adalah yang terbaik di Liga Jerman atau Bundesliga tahun 2023 usai menang atas Borussia Monchengladbach 5-2, Sabtu malam WIB.

"Tujuan saya saat ini adalah menikmati segalanya bersama para pemain. Juga menikmati persaingan di puncak klasemen. Kami adalah tim terbaik di Jerman pada 2023," kata Sebastian Haller,  melansir laman resmi klub, Minggu.

Bermain kandang di stadion Signal Iduna Park, Dortmund yang berambisi peroleh gelar juara Bundesliga mendominasi permainan sejak pertandingan baru saja dimulai.

Dalam tempo lima menit, Dortmund unggul melalui Donyal Malen yang berhasil memanfaatkan bola liar hasil sepakan Haller. Tiga belas menit berselang, Jude Bellingham menggandakan keunggulan melalui titik putih.

Baca juga: Borussia Dortmund tempel ketat Bayern usai tekuk Monchengladbach 5-2

Lalu Haller menciptakan brace pada menit ke-20 memanfaatkan umpan Malen, Haller melakukan sepakan backheel yang memperlebar skor menjadi 3-0. Gol kedua Haller tercipta di menit ke-32 setelah berhasil menyepak umpan silang yang diberikan oleh Malen.

"Kami mendominasi permainan selama 60 menit dan menciptakan banyak peluang," kata mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Dortmund di babak kedua kehilangan kendali permainan dan kebobolan dua gol melalui penalti Ramy Bensebaini (menit 75) dan Lars Stindl (menit ke 82).

Namun tim asuhan Edin Terzic itu memastikan kemenangan melalui gol Giovanni Reyna di babak injury time.

"Sekarang kami fokus kedepan, masih ada dua pertandingan yang tersisa: yang sulit berikutnya menunggu kami di Augsburg minggu depan," kata Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic.

Dortmund membayangi rival abadi mereka Bayern Muenchen di peringkat kedua dengan raihan 67 poin, selisih satu poin dari Muenchen yang berada di puncak klasemen.

Dengan dua pertandingan yang masih tersisa di Bundesliga, Dortmund berjuang keras menghentikan pesta juara Bundesliga Muenchen untuk yang ke-11 kalinya secara berturut-turut dari 11 musim terakhir.

Baca juga: Borussia Dortmund berpesta enam gol ke gawang Wolfsburg

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023