Jakarta (ANTARA) - Agensi SM Entertainment yang menaungi salah satunya grup idola K-pop EXO meminta penggemar untuk tidak mengirim surat ke pusat pelatihan militer Kai.

Ini disampaikan agensi melalui sebuah pernyataan tertulis di komunitas penggemar KWANGYA CLUB yang bekerja sama dengan klub pengggemar EXO, EXO-L pada 12 Mei 2023.

Baca juga: Kai EXO dan BTS masuk di "25 Musisi Paling Bergaya" di Rolling Stone

"Dengan dukungan hangat dari EXO-L, Kai dengan aman memasuki pusat pelatihan. Kami memberikan pemberitahuan untuk kerja sama dengan EXO-L karena kami pikir akan ada banyak surat dan surat elektronik yang dikirim ke Kai selama pelatihannya," kata mereka seperti disiarkan Soompi, Sabtu (13/5).

Mereka menyatakan, meskipun benar-benar memahami cara para penggemar mengkhawatirkan dan mendukung Kai, namun ketika sejumlah besar surat datang sekaligus ke pusat pelatihan, maka ini akan sulit untuk disimpan dan mungkin hilang.

Akibatnya, mungkin muncul masalah di pusat pelatihan. seperti keterlambatan pengiriman surat peserta pelatihan lain karena banyaknya surat untuk Kai.

"Kami meminta kalian untuk tidak menggunakan surat elektronik dan mengirim surat sebanyak mungkin selama masa pelatihan Kai. Jika kalian meninggalkan pesan untuk Kai di pesan Bubble Kai atau di komunitas KWANGYA CLUB EXO-L, kami berencana untuk menunjukkan semuanya kepada Kai setelah dia menyelesaikan pelatihannya, jadi kami meminta pengertian dan kerja sama dari EXO-L," demikian kata agensi.

Pada 11 Mei lalu, Kai menjadi personel ketujuh EXO yang mendaftar wajib militer. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar, Kai akan bertugas sebagai pekerja layanan publik.

Baca juga: Kai EXO akan adakan fanmeeting sebelum masuk wajib militer

Baca juga: SM Entertainment umumkan Kai EXO sedang bersiap untuk wajib militer

Baca juga: Kai EXO bersiap "comeback" solo pada Maret 2023

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023