Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag senang dengan performa yang ditunjukkan pemain muda Alejandro Garnacho yang mencetak gol ke gawang Wolverhampton.

Dalam pekan ke-35 Premier League atau Liga Inggris, Manchester United memetik poin penuh di stadion Old Trafford setelah mengalahkan Wolves 2-0, Sabtu malam WIB.

"Garnacho, semua orang bisa melihat performanya. Dia masuk dan melakukan hampir semua hal dengan baik, dan mencetak gol hebat yang akan membuatnya percaya diri. Ini bagus bagi kami untuk sisa musim ini, dia kembali, dan dapat memberikan dampak," kata Erik Ten Hag melansir laman resmi klub, Minggu.

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya harus absen selama dua bulan karena mengalami cedera. Garnacho langsung membuktikan penampilan perdanannya seusai dari cedera dengan mencetak gol di masa injury time.


Baca juga: Tekuk Wolverhampton, Manchester United kukuh di posisi empat klasemen

“Salah satu aspek dari talenta terbesar adalah mereka matang. Pertama, mereka bertanggung jawab kemudian kedua, mereka matang untuk membawa keterampilan dan memiliki keyakinan bahwa mereka dapat mendominasi lawan," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Garnacho yang berposisi di winger musim ini telah mencatatkan 30 penampilan di seluruh kompetisi bersama Manchester United. Performa impresifnya membuat The Red Devils kini memperpanjang masa kontraknya hingga Juni 2028.

"Saya senang kami bisa mendatangkan pemain muda. Mudah-mudahan Garnacho akan berkembang begitu cepat sehingga dia bisa bersaing untuk posisi starting XI, karena itu adalah tantangan berikutnya,” ungkap Ten Hag.


Baca juga: Garnacho perpanjang kontrak bersama Manchester United sampai 2028
Baca juga: Gol Rashford dan Garnacho bawa Manchester United menang 2-0 atas Leeds

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023