Jakarta (ANTARA) - Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada Minggu dini hari WIB.

Marco Asensio menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid berkat golnya yang terjadi pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Real Madrid menggeser Atletico Madrid di peringkat dua klasemen dengan 71 poin, unggul tiga poin dari rival sekotanya itu yang baru bermain 33 pertandingan.

Sementara itu, Getafe terpuruk di zona degradasi atau peringkat ke-18 di klasemen sementara, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Baca juga: Efektivitas Atletico Madrid hancurkan Real Valladolid 5-2
Baca juga: Dani Carvajal dikartu merah, Real Madrid kalah 0-2 di kandang Sociedad


Getafe menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan satu menit. Nemanja Maksimovic menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang melenceng tipis dari gawang Thibaut Courtois.

Real Madrid balas menyerang pada menit ke-12, Lucas Vazquez melepaskan umpan tarik ke kotak penalti yang masih terlalu cepat untuk disambut Asensio.

Tidak ada gol yang tercipta dari Real Madrid dan Getafe di sepanjang babak pertama.

Selepas jeda istirahat, Real Madrid meneruskan dominasi mereka dari sisi penguasaan bola.

Getafe mengancam pada menit ke-65, Angel Algobia merebut bola dari Toni Kroos dan kemudian dikuasai Juan Iglesias. Dia lalu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Courtois.

Real Madrid akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-70. Mendapat umpan dari Lucas Vazquez, Asensio melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal dibendung David Soria. Skor menjadi 1-0.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Real Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Getafe.

Susunan pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy (Toni Kroos 46'); Dani Ceballos (Mariano Diaz 61'), Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga (Alvaro Odriozola 84'); Federico Valverde (Luka Modric 61'), Marco Asensio, Eden Hazard (Vinicius Junior 61').

Getafe (4-3-3): David Soria, Juan Iglesias, Djene Dakonam, Stefan Mitrovic, Omar Alderete, Gaston Alvarez (Jordan Amavi 84'); Portu (Munir El Haddadi 65'), Nemanja Maksimovic, Carles Alena (Jaime Seoane 74'), Jaime Mata (Fabrizio German Angileri 65'); Borja Mayoral (Angel Algobia 65').

Baca juga: Real Madrid juarai Copa del Rey musim 2022/23

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023