Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut bahwa komposisi skuadnya di bangku cadangan begitu kuat usai timnya menang tipis 1-0 atas Getafe, Minggu WIB.

Dalam jornada atau pertandingan ke-34 LaLiga, Real Madrid yang bermain kandang di Santiago Bernabeu menurunkan tim cadangan yang kurang mendapatkan menit bermain selama ini.

"Saya memiliki bangku yang kuat dengan pemain yang dapat berkontribusi dalam jenis permainan ini. Tahun lalu para pemain yang datang dari bangku cadangan membantu kami memenangkan Liga Champions," kata Carlo Ancelotti melansir laman klub, Minggu.

Pelatih berjuluk Don Carlo itu memutuskan tidak memasukkan pemain yang langganan skuad seperti Karim Benzema, David Alaba dan Rodrygo Goes. Ancelotti memutuskan menurunkan pemain seperti Eden Hazard, Lucas Vazquez, dan Ferland Mendy yang musim ini jarang mendapatkan menit bermain reguler.

Meski memainkan skuad kedua, Los Blancos mengamankan tiga poin penuh melalui satu gol dari Marco Asensio pada menit ke-70 setelah menerima umpan dari Lucas Vazquez.

Baca juga: Gol tunggal Marco Asensio menangkan Real Madrid atas Getafe

Mengistirahatkan pemain inti menjadi strategi El Real yang kini fokus pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City, Kamis pekan depan (18/4).

“Guardiola (pelatih Manchester City) mengeluhkan kalender yang terlalu padat. Kami bermain dengan sedikit istirahat di leg pertama dan sekarang giliran mereka. Jadwalnya tidak ideal dan hanya itu saja," ungkap Ancelotti.

Los Galacticos kini memfokuskan diri untuk juara Liga Champions setelah berpeluang kecil mempertahankan gelar LaLiga karena selisih 11 poin dari rival mereka Barcelona.

Saat ini El Real berada di peringkat kedua LaLiga dengan raihan 71 poin dengan satu laga yang lebih banyak dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Dengan empat laga tersisa, Barcelona dapat mengunci gelar LaLiga pada Senin pagi apabila berhasil peroleh poin penuh saat bertandang melawan tim sekota Espanyol.

Baca juga: Ancelotti nilai Real Madrid pantas dapat kemenangan di leg pertama UCL

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023