Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Portugal Flavio Silva menjadi pemain asing keempat yang diperpanjang Persik Kediri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dilansir dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, sebelumnya Persik Kediri telah mempertahankan tiga pemain asing lainnya yaitu Anderson Nascimento, Renan Silva, dan Rohit Chand.

"Berdasarkan performa musim lalu dan bagaimana kerangka tim ke depannya akan dibentuk, maka Flavio Silva diputuskan bertahan," ujar Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin.

Arief menjelaskan bahwa keputusan perpanjangan kontrak melalui evaluasi dari manajemen dan tim pelatih.
 

Soal cukup lamanya proses perpanjangan kontrak untuk Flavio, Arief mengatakan ada pertimbangan dari pelatih anyar Persik Kediri Marcelo Rospide.

Diketahui Flavio merupakan pemain yang diboyong oleh pelatih Divaldo Alves pada bursa transfer paruh musim lalu dan manajemen perlu mempertimbangkan apakah pemain berusia 27 tahun tersebut masuk ke dalam rencana Rospide musim depan.

Soal wacana penambahan kuota pemain asing musim depan, Arief mengatakan saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain asing.

"Sedangkan untuk kuota asing tersisa masih dalam proses dan kita harapkan dalam waktu dekat sudah akan komplit," jelas Arief.

Pada musim lalu pemain bernama lengkap Flavio Antonio da Silva tersebut tercatat tampil sebanyak 16 pertandingan bersama Persik Kediri dan mampu menyumbangkan tujuh gol serta serta assist dari total 1.298 menit bermain.

Baca juga: Persik Kediri tunjuk Marcelo Rospide sebagai pelatih anyar
Baca juga: Persik perkuat sektor kiper setelah pertahankan Kurniawan Kartika Ajie

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023