Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier senang dengan penampilan anak-anak asuhnya yang mampu meneruskan tren positif ketika berhasil menang 5-0 melawan AC Ajaccio di Parc des Princes, Minggu dini hari.

Dalam laga lanjutan Liga Prancis musim 2022/2023 itu, lima gol PSG dicetak oleh Fabian Ruiz, Achraf Hakimi, gol bunuh diri Mohamed Youssouf, dan dua gol dari Kylian Mbappe.

"Malam ini, kami melanjutkan dari pertandingan Troyes, di mana kami menampilkan performa yang sangat serius, sangat intens, dengan berkeinginan kuat untuk menang dan tidak memberikan harapan apapun kepada lawan,” kata Galtier, dilansir dari laman resmi klub, Minggu

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua berturut-turut PSG setelah di pekan sebelumnya menang 1-3 melawan Troyes.

Mengomentari kemenangan telak timnya, Galtier mengatakan timnya sedikit bermain kurang baik di babak pertama. Meski demikian, secara keseluruhan ia menilai timnya tampil apik selama 90 menit pertandingan.

“Bahkan jika di awal pertandingan, kami sedikit frustrasi dengan pengaturan Ajaccio. Bola bergerak tetapi menurut saya tidak cukup cepat. Segera setelah kami menggerakkan bola sedikit lebih cepat, kami berhasil menekan mereka,” kata pelatih berusia 56 tahun itu.

“Kami bagus di babak kedua, sangat bagus setelah istirahat yang patut disebutkan karena, seperti yang kami lakukan di Troyes, kami tampil bagus,” lanjutnya.

Baca juga: PSG kokohkan diri di puncak klasemen usai bantai Ajaccio 5-0

Pelatih berkebangsaan Prancis itu menyebut timnya tidak memiliki waktu untuk bersantai karena harus segera mempersiapkan pertandingan selanjutnya melawan Auxerre, Senin (22/5) pukul 01.45 WIB pekan depan.

“Kami tidak memiliki hak untuk bersantai. Kami harus mempersiapkan sekali lagi dengan sangat serius untuk perjalanan ke Auxerre,” ujar Galtier.

Kemenangan ini membuat Les Parisiens, julukan PSG, kokoh di puncak klasemen dengan 81 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul enam poin dari Lens yang ada di peringkat kedua dengan 75 poin dari 35 pertandingan.

Dengan sisa tiga laga yang dimainkan, PSG hanya perlu mengumpulkan empat poin tambahan untuk menyegel juara Liga Prancis musim ini atau kesebelas kalinya dalam sejarah.

Namun, mengenai hal itu, Galtier enggan berbicara lebih dini terkait kans juara timnya karena masih ada tiga laga sisa. Ia menegaskan fokusnya adalah membawa timnya meraih kemenangan demi kemenangan di sisa pertandingan Liga Prancis musim ini.

“Apakah ini akan menjadi pertandingan yang menentukan bagi kami? Kami akan melihat hasil dari tim lain sebelumnya. Tapi ada tiga pertandingan tersisa, kami akan mempersiapkan dengan serius untuk yang satu ini untuk memenangkannya dan kemudian kita lihat saja,” tegas Galtier.

Baca juga: Messi kembali ke skuad PSG jelang lawan Ajaccio

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023