Denpasar (ANTARA) - Bali United berencana menurunkan pemain profesional Kadek Agung Widnyana Putra, yang lama absen akibat cedera, untuk menjalani latihan perdana pada Senin (15/5).

“Secara pribadi tetap menjaga semangat latihan buat menunjukkan diri di lapangan karena saya absen sudah cukup lama untuk tim,” kata Kadek Agung melalui laman resmi di Denpasar, Minggu.

Rencananya, latihan perdana diselenggarakan di Pemusatan Latihan Bali United yang berlokasi di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kadek Agung adalah pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia sekaligus gelandang tengah Serdadu Tridatu, sebuatan bagi Bali United.

Ia sebelumnya cedera lutut saat bertanding melawan Persikabo, Bogor 1973 pada ajang Liga I 2021/2022 pada Februari 2022, yang merupakan ajang terakhir yang ia jalani.

Pemain asal Luwus, Kabupaten Tabanan itu, kemudian istirahat untuk menjalani perawatan dan serangkaian terapi di Jakarta.

Akibat cedera itu pemilik nomor punggung 18 itu pun absen pada laga musim Liga 1 2022/2023.

“Kondisi sudah semakin membaik dan latihan perdana Senin nanti sudah bisa kembali latihan normal dengan teman-teman dalam tim,” imbuh Kadek Agung.

Setelah pulih, ia mengikuti latihan tanding bersama Bali United Youth melawan Bulldog FC di Pantai Purnama, Jumat.

Gelandang Timnas Indonesia ini juga berharap mulai bergabung latihan bersama tim, bisa “mencuri” perhatian ke sang pelatih, Stefano Cugurra agar bisa kembali mendapatkan tempat di skuad inti Bali United.

Latihan perdana Bali United di Pantai Purnama menjadi ajang pemanasan untuk menghadapi dua laga terdekat yakni bermain uji coba melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (28/5) di Surabaya, dan juga laga play-off menghadapi PSM Makassar pada 6 Juni di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, serta 10 Juni di Stadion B.J Habibie, Parepara, Sulawesi Selatan.

Pemenang dari play-off ini akan mendapatkan slot berlaga di AFC Champions League 2023/2024 dan klub yang kalah mendapatkan slot berlaga di AFC Cup 2023/2024.

Baca juga: Bali United jalani latihan tanding jelang laga lawan PSM Makassar
Baca juga: Bali United datangkan pemain lokal dan asing baru


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023