Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan dirinya bangga dengan penampilan pemainnya bersama Timnas Indonesia U22 pada ajang SEA Games 2023 cabang sepak bola putra.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Pieter mengatakan dirinya turut menyaksikan partai semifinal antara Indonesia menghadapi Vietnam yang dimenangkan oleh skuad Garuda Nusantara.

"Saya menonton pertandingan hari ini (kemarin), sangat menyenangkan melihat dua dari tiga gol pertandingan ini di cetak oleh pemain Borneo FC," ungkap Huistra.

Diketahui Indonesia menang dengan skor 3-2 atas Vietnam dan dua gol yang dicetak oleh skuad asuhan Indra Sjafrie itu lahir dari kaki pemain Borneo FC yaitu Komang Teguh Trisnanda serta Taufany Muslihuddin.

"Gol yang sangat baik dicetak oleh Komang pada babak pertama. Ia bermain bagus dan tenang hingga memberi dampak baik untuk tim. Juga Taufany yang bermain apik dengan mencetak gol penentu kemenangan," sambung dia.

"Tentu pemain-pemain ini sangat penting untuk Borneo FC karena bisa membawa timnas ke putaran final dengan gol tersebut," katanya menambahkan.

Selain Komang dan Taufany, satu pemain Borneo FC lainnya yang membela Timnas Indonesia U22 adalah Fajar Fatur Rahman. Pelatih asal Belanda itu turut melontarkan pujian kepada pemain berusia 20 tahun itu yang menurutnya telah tampil luar biasa.

Pemain kelahiran Manokwari itu telah mencatatkan empat gol dari lima penampilan dengan total 305 menit bermain pada ajang SEA Games 2023.

"Intinya sangat menyenangkan melihat performa ketiga pemain muda dari Borneo FC tersebut. Sekarang kita menunggu Thailand yang akan berhadapan dengan Indonesia," ujar Pieter.

"Dan saya mengharapkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia agar bisa menjadi juara," tutup mantan Direktur Teknik Timnas Indonesia tersebut.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan dramatis Indonesia atas Vietnam
Baca juga: Nabil Husein pastikan Borneo FC masih bergerak cari pemain asing anyar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023