Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengaku sangat beruntung ditunjuk menjadi pelatih klub karena klub yang sedang dilatihnya ini mempunyai materi pemain yang apik.

Pengakuan ini dikatakan De Zerbi setelah timnya menang tiga gol tanpa balas melawan Arsenal melalui gol Julio Enciso, Deniz Undav, dan Pervis Estupinan di Emirates Stadium, Senin WIB.

“Saya harus ulangi, saya beruntung menjadi pelatih Brighton. Saya memiliki banyak pemain hebat,” kata De Zerbi sesuai laga melawan Arsenal, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Hasil ini membuat The Seagulls merangsek naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dan masuk zona Liga Europa dengan 58 poin dari 34 pertandingan.

Kemenangan ini juga menjadi tiga kemenangan berturut-turut klub yang bermarkas di American Express Community Stadium itu di kandang Arsenal setelah sebelumnya menang 1-2 di ajang EPL musim 2021/2022 dan menang 1-3 di ajang Piala Liga di musim ini.

Mengomentari kemenangan yang didapat timnya, De Zerbi mengaku senang dengan penampilan anak-anak asuhnya karena berhasil bangkit dari kekalahan memalukan di kandang pada pekan sebelumnya melawan Everton dengan skor 1-5.

“Ini adalah minggu yang sangat sulit setelah hasil hari Senin, tetapi hari ini kami menunjukkan karakter dan semangat, kami menunjukkan bahwa kami adalah orang-orang yang serius,” kata pelatih 43 tahun itu.

Meski senang, pelatih asal Italia itu enggan cepat puas diri setelah menang telak melawan The Gooners.

Hal ini dikarenakan kompetisi tertinggi di Inggris musim ini itu belum selesai dan timnya harus terus meraih kemenangan di empat laga sisa demi meraih target besar bermain di kompetisi Eropa musim depan.

“Saya sangat senang dengan kinerja tetapi musim belum selesai bagi kami," tegas De Zerbi.

“58 poin di klasemen yang kami miliki tidak cukup, kami berjuang untuk target yang sangat besar sehingga kami harus menang,” tambahnya.

Di laga selanjutnya, Brighton akan melawat ke St James' Park untuk melawan Newcastle United pada Jumat (19/5) pekan ini pukul 01.30 WIB.

Baca juga: Dipermalukan Brighton 0-3, kans juara liga Inggris Arsenal menipis
Baca juga: Bungkam Everton 3-0, Manchester City kukuh di puncak klasemen


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023