Jakarta (ANTARA News) - Banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta sejak Kamis (17/1) tercatat telah menyebabkan 14 orang meninggal dunia hingga Sabtu pagi, demikian kata Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, enam warga meninggal dunia karena tersetrum listrik, empat orang karena sudah lanjut usia dan sakit, seorang hanyut ke sungai, satu kehabisan oksigen saat terjebak di basement gedung, dan dua orang karena terjatuh.

Sembilan korban dilaporkan meninggal dunia di Jakarta Barat, dua di Jakarta Selatan, satu di Jakarta Timur, satu di Jakarta Utara, dan satu di Jakarta Pusat.

Petugas evakuasi sampai sekarang masih berusaha mencari korban yang terjebak di basement Gedung UOB di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, yang empat lantai paling bawahnya tergenang air saat banjir melanda sebagian wilayah kota pada Kamis (17/1).

Menurut BNPB, banjir melanda 102 kelurahan di 32 kecamatan di DKI Jakarta. Sampai sekarang, beberapa daerah masih terendam air. Genangan air di kawasan Pluit, Jakarta Utara, masih setinggi 1,5 meter.

(adm)       

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013