Jakarta (ANTARA) - Gelandang Ambrizal Umanailo menyebutkan keluarga menjadi alasan utama untuk dirinya bergabung dengan Persita Tangerang pada bursa transfer kali ini untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

"Sebagai pemain profesional tentu menit bermain menjadi hal yang sangat penting, namun dekat dengan keluarga di Tangerang menjadi hal positif dan motivasi bagi saya," ungkap Ambrizal, dikutip dari lama resmi klub, Senin.

"Saya ingin terus berkembang sebagai pemain di tiap musim, dan saya melihat Persita adalah klub yang bisa memberikan para pemain kesempatan di lapangan untuk tampil dan unjuk gigi," sambungnya.
 

Pemain kelahiran Ternate tersebut menambahkan, proses kepindahannya ke Persita Tangerang berjalan lancar karena dari keseriusan manajemen Laskar Pendekar Cisadane.

Persita Tangerang akan menjadi klub profesional ke-4 yang dibela oleh Ambrizal dan ia berharap dapat berkontribusi dan membawa tim tersebut ke posisi terbaik musim depan.

"Target saya tentu ingin membawa Persita menjadi tim yang disegani di Liga 1 musim ini. Meraih prestasi yang lebih baik dari musim-musim sebelumnya," ujar Ambrizal.

"Persita adalah tim besar dengan sejarah hebat di persepakbolaan Indonesia. Persita juga memiliki suporter yang luar biasa fanatik dan setia mendukung tim di setiap laga. Saya tak sabar untuk bisa merasakannya secara langsung," pungkasnya.

Pada musim lalu pemain berusia 26 tahun tercatat bermain untuk dua klub yang bermarkas di Pulau Kalimantan yaitu Barito Putera sejak awal 2022/23 dan Borneo FC pada paruh musim kedua.

Secara keseluruhan Ambrizal mencatatkan 21 penampilan bersama kedua klub tersebut pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 dan menorehkan satu assist dari total 997 menit bermain.

Baca juga: Persita Tangerang resmi berpisah dengan empat pemainnya
Baca juga: Borneo FC gandeng kembali Umanailo untuk perkuat lini serang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023