Satu korban...sudah berusia lanjut dan satu...masih balita"
Karawang (ANTARA News) - Dua orang warga Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dilaporkan meninggal dunia setelah terbawa derasnya air dari Sungai Citarum yang datang melalui tanggul yang jebol, Sabtu pagi.

Kepala Desa Karyamakmur, Paung Sara, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dua warganya itu meninggal akibat terbawa arus ketika tanggul Sungai Citarum jebol.

"Ada dua korban yang meninggal dunia akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum. Satu korban merupakan warga yang sudah berusia lanjut dan satu korban lainnya masih balita," katanya di Karawang.

Mengenai identitas korban, Paung belum bisa menyebutkan karena masih berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan identitasnya.

Sementara itu, ketinggian air di wilayah Batujaya mencapai sekitar 1,5 meter atau setinggi leher orang dewasa akibat jebolnya tanggul Citarum di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya pada Sabtu dinihari.

Kejadian tersebut mengakibatkan lebih dari 900 rumah terendam banjir sedalam sekitar 1,5 meter.

Selain itu, juga memutus jalan raya yang menghubungkan Pakisjaya-Batujaya, serta merendam ratusan hektare areal persawahan yang berada di daerah tersebut.

Akibat putusnya jalan raya itu, maka warga Kecamatan Pakisajaya terisolir. Untuk menempuh ke pusat kota Karawang, warga Pakisjaya harus menempuh jalur menuju Kota Bekasi melewati jembatan penyeberangan Batujaya.

(KR-MAK)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013