Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Senin (15/5) mulai dari pengembangan alat pengering makanan instan kemasan hingga penerima Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 mencapai 6.781.586.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. BRIN kembangkan pengering makanan instan kemasan

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menjalin kolaborasi dengan PT Sinai Jaya Utama untuk mengembangkan alat pengering tipe lorong pada proses produksi industri makanan instan kemasan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Perpusnas dorong kemandirian belajar lewat aplikasi BintangPusnas Edu

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia mendorong kemandirian belajar masyarakat dengan mengoptimalkan aplikasi BintangPusnas Edu yang merupakan bagian dari aplikasi super (super apps) BintangPusnas.

Berita selengkapnya klik di sini

3. KLHK perkuat penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menegaskan tindak pidana lingkungan hidup dan kehutanan adalah kejahatan serius karena mengganggu kesejahteraan bangsa.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pemerintah usulkan 367 DIM RUU PPRT ke DPR, atur hak & kewajiban PRT

Pemerintah melalui Tim Percepatan Pembentukan Undang-Undang Perlindungan Pekerjaan Rumah Tangga (UU PPRT) mengusulkan 367 Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) yang antara lain mengatur hak dan kewajiban pekerja rumah tangga.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kemendikbud: Penerima Program Indonesia Pintar 2023 capai 6,78 juta

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Abdul Kahar mencatat Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 secara nasional mencapai 6.781.586 penerima.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023