Job fair kali ini kami menyediakan sekitar 1.000 peluang kerja dari 50 hingga 60 perusahaan perkebunan, kehutanan, BUMN dan perusahaan swasta yang beroperasi di Provinsi Jambi
Jambi (ANTARA) - Dalam rangka meriahkan pelantikan dan reuni akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi (Unja) mengadakan "job fair dan bazar di Kampus Unja Mendalo pada 26 Mei mendatang dengan membuka 1.000 lowongan pekerjaan baru di Jambi.

"Job fair kali ini kami menyediakan sekitar 1.000 peluang kerja dari 50 hingga 60 perusahaan perkebunan, kehutanan, BUMN dan perusahaan swasta yang beroperasi di Provinsi Jambi," kata Ketua IKA Faperta Unja periode 2023-2027 Dr Ardi, di Jambi Selasa.

Acara juga akan dirangkai seminar peluang kerja yang mendatangkan pembicara Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Ir Afriansyah Noor MSi pada hari yang sama pembicara lainnya Gubernur Jambi H Al Haris, Rektor Unja Prof Drs H Soetrisno M.Sc P.Hd dan Dekan Faperta, Prof Dr Ir Suandi M.Si.

Kemudian juga pada hari yang sama juga dilakukan pelantikan pengurus IKA Faperta Unja periode 2023-2027 yang diketuai Dr Ardi S.P M.Si.

Reuni Akbar dengan seluruh rangkaian acara itu diberi label "Balek ke Umo'"Faperta Unja tahun 2023. "Balek ke Umo ini merupakan forum civitas akademika Faperta Unja dan alumni untuk bersilaturahmi.

Acara itu juga yang mengambil tema Together We Become Strong, sebagai spirit kebersamaan membangun sumber daya intelektual yang dibutuhkan Provinsi Jambi.

"Kita berharap kegiatan ini memberikan manfaat luas dan membawa kemajuan bagi seluruh alumni dan civitas akademika," kata Ardi.

Sementara Ketua Panpel Balek ke Umo, Fuad Muchlis, mengatakan hingga saat ini seluruh persiapan acara sudah mendekati rampung dan para alumni sudah mendaftarkan diri untuk hadir.

Puncak acaranya adalah Reuni Akbar dan fun walk pada 27 Mei 2023 yang ditargetkan diikuti 1.000 alumni Faperta Unja, mulai dari angkatan non SKS (angkatan 1978 dan sebelumnya), hingga angkatan 2018 (alumni termuda yang baru lulus) akan dipusatkan di Kebun Alumni dan Halaman Fakultas Pertanian, Kampus Pinang Masak.

Alumni yang akan hadir tidak hanya dari dalam Provinsi Jambi saja juga dari luar provinsi Jambi. Selain itu Wamenaker sudah memastikan akan hadir dan perusahaan peserta job fair, maupun UMKM peserta Bazaar juga sudah siap mendukung acara akbar ini. Job Fair terbuka untuk umum karena lowongan pekerjaan yang disediakan tidak hanya untuk alumni Faperta. Sementara bazar akan diikuti organisasi kemahasiswaan, Dharma Wanita Persatuan Faperta, UMKM binaan Faperta dan produk alumni Faperta.


Baca juga: Seluruh prodi Fakultas Pertanian Unja meraih ISO

Baca juga: Unja dan Undip memberdayakan suku Anak Dalam melalui tanaman obat herbal

Baca juga: Fadli Zon mengajak lulusan Unja berani berwirausaha

Baca juga: Unja memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program MBKM Ferienjob di Jerman

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023