Perayaan akan Meningkatkan Kesadaran dan Mengumpulkan Dana Pendidikan untuk Remaja Perempuan Afghanistan

     KABUL, Afghanistan, 16 Januari 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Beberapa musisi dan artis terkenal Afghanistan dari seluruh dunia akan berkumpul pada Senin, 21 Januari 2013 di Kingdom of Dreams yang spektakuler di Delhi, India untuk merayakan Penghargaan Tahunan Ketujuh ATN(R) 2012 Ariana Television Network. ATN Awards, yang merupakan satu-satunya acara Penghargaan di Afghanistan, mengakui dan merayakan seni musik dan pertunjukan Afghanistan sambil mendorong persatuan di antara komunitas global Afghanistan melalui pelestarian warisan budaya Afghanistan. Tahun ini, bekerja sama dengan Bayat Foundation, para seniman tersebut akan membantu meningkatkan kesadaran akan kebutuhan pendidikan remaja Afghan.
 
     Dengan kembalinya Bapak Asad Badie sebagai pemandu acara tersebut untuk ketiga kalinya, ATN Awards akan menampilkan tiga belas kategori termasuk Best Male Artist, Best Female Artist, Best Song, Best New Male Artist, Best New Female Artist, Best Ghazal, Best Duet Song, Best Mahali Artist, Best Lyrics, Best Video, Best Patriotic Song, Best Sofie-Taswwufi Singer, kategori baru untuk anak muda Afghanistan, Best Rap song, dan Lifetime Achievement Award khusus.

     Di antara sederetan penyanyi pria yang dinominasikan dan diperkirakan akan hadir, ATN akan menampilkan Farhad Darya, Qais Ulfat, Valy Hedjazi, Latif Nangarhari, dan Jawid Sharif. Untuk nominasi penyanyi wanita berbakat termasuk Aryana Sayeed dan Naghma. Daftar lengkap seniman yang dinominasikan dan diperkirakan akan hadir terdapat di www.atnawards.com. Sejumlah bintang dan selebriti India seperti penyanyi terkenal Ghazal Pankaj Udhas juga akan bergabung dalam perayaan tersebut, begitu juga Zeenat Aman, aktris ternama Bollywood pada tahun 1970-an dan 1980-an, serta Prem Chopra, aktor veteran Bollywood yang sudah membintangi lebih dari 320 film.

     Menurut Ehsan Bayat, Preskom Ariana Television Network, "Penghargaan ATN menghormati seniman terpopuler Afghanistan dan memberikan kontribusi yang paling menarik untuk pengembangan budaya Afghanistan selama dua belas bulan terakhir. Para seniman yang dinominasikan dan tamu khusus adalah bagian dari kelompok duta budaya yang berkembang dan penghibur global yang telah bekerja tanpa lelah untuk meningkatkan nilai-nilai Afghanistan dalam penciptaan musik yang lebih bergairah dan otentik, serta telah membantu membuat Acara penghargaan ini menjadi pertunjukan yang paling banyak dilihat untuk masyarakat Afghanistan di Afghanistan dan di seluruh dunia."

     Tahun ini, acara ATN Awards bekerja sama dengan Bayat Foundation (www.bayatfoundation.org) dalam upaya mendukung calon siswa perempuan Afghanistan yang ingin mengejar dan melanjutkan impian mereka dengan memberikan beasiswa pendidikan, fasilitas, dan dukungan keuangan untuk lembaga pendidikan di seluruh Afghanistan.
        
     "Masa depan Afghanistan jelas berada di tangan dan hati para remaja: Ini adalah generasi muda - yang merupakan kelompok penggemar musik terbesar dan pengikut paling bersemangat terhadap para seniman kita yang akan merayakan malam ini - dan akan memimpin bangsa kita menuju masa depan yang lebih cerah, ekonomi makmur, dan lingkungan budaya yang dinamis. Oleh karena itu, merupakan kehormatan bagi kami untuk menyediakan lebih banyak perempuan muda Afghanistan dengan kesempatan untuk meneruskan sekolah."

     Tentang Ariana Radio and Television Network
     Ariana Television and Radio Ariana 93.5 (ATN), yang didirikan oleh Bapak Ehsan Bayat pada tahun 2005, adalah saluran media swasta terbesar di Afghanistan, yang meliputi 33 dari 34 provinsi dan menjangkau lebih dari 20 juta penduduk Afganistan. ATN juga tersedia melalui satelit ke pemirsa penutur bahasa Dari dan Pashto di Eropa, Inggris, Skandinavia, Asia Tengah, Timur Tengah, Asia Selatan, Australia, dan Amerika Utara, yang memperluas jangkauan global ke lebih dari 70 juta pemirsa Afghanistan dan non Afghanistan di seluruh dunia. Siaran ATN, yang fokus pada pemberian informasi, konten dan hiburan, khususnya menekankan pada pendidikan, kesehatan, program anak-anak, perempuan dan isu-isu dunia, dan tim ATN bangga dalam penyiaran yang akurat, memberikan berita objektif pada pemirsa saat peristiwa terjadi.
     
     Tujuan ATN sejak diluncurkan telah menjadi salah satu inklusi dan pendidikan, dengan menyediakan "Window for a Better Tomorrow". Sementara itu kami juga mengekspos radio dan televisi dengan siaran terbaik kepada para pemirsa mulai dari seni internasional & budaya dari seluruh dunia, kami juga memperluas kesempatan untuk penulis lokal, produser, aktor, dan sutradara dalam masyarakat Afghanistan. Siarannya dapat diakses melalui website ATN, www.arianatelevision.com atau melalui Hotbird dan satelit GlobeCast.

     Tentang Bayat Foundation
     Sejak tahun 2005, Bayat Foundation, badan amal organisasi badan amal 501 c(3) yang berbasis di AS, telah meningkatkan kesejahteraan rakyat Afghanistan. Yayasan ini, yang didirikan dan diarahkan oleh Ehsan Bayat dan Fatema Bayat, telah berkontribusi terhadap lebih dari 200 proyek yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas hidup untuk pemuda, perempuan, kaum miskin, dan orang tua dari Afghanistan. Proyek ini telah memasukkan pembangunan sarana baru dan prasarana berkelanjutan di daerah miskin, dan promosi program kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan budaya. Selain inisiatif amalnya, Ehsanollah Bayat mendirikan Afghanistan Wireless (AWCC) pada tahun 2002 - perusahaan gabungan antara Telepon Systems International, Inc (TSI) dan Departemen Komunikasi - Yang merupakan nirkabel GSM pertama dan Internet Service Provider di Afghanistan, dan kemudian mendirikan Ariana Radio dan Televisi Jaringan (ATN), yang meliputi Ariana Radio (FM 93,5). untuk informasi lebih lanjut, silakan email: info@bayatfoundation.org.

     KONTAK: Montgomery Simus, m.simus@tsiglobe.com, + 1 201 302 0400


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013