Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk bermain hati-hati saat melawan AC Milan di leg kedua semifinal Liga Champions musim 2022/2023.

Laga leg pertama semifinal UCL antara Inter dan Milan yang digelar di markas Rossoneri pekan lalu berakhir dengan kemenangan tim tamu Nerazzurri dengan skor 0-2 melalui gol Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Di laga leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu dini hari pukul 02.00 WIB, Inzaghi ingin skuadnya bermain hati-hati karena tim lawan asuhan Stefano Pioli itu mempunyai pemain berkualitas dan merupakan juara bertahan Serie A musim lalu.

“Kami menghadapi tim dengan beberapa pemain berkualitas, yang memenangkan Scudetto tahun lalu, jadi kami harus sangat berhati-hati,” kata Inzaghi di konferensi persnya, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Tentang bagaimana timnya akan bermain di leg kedua nanti, pelatih asal Italia itu mengatakan tidak bisa memprediksi jalannya pertandingan karena ada saatnya timnya bermain menyerang dan ada saatnya timnya bermain bertahan.

Baca juga: Inzaghi tegaskan pada Inter tidak takut hadapi laga derbi Milan di UCL
Baca juga: Gol Dzeko dan Mkhitaryan sukses bawa Inter Milan kalahkan AC Milan

“Anda tidak pernah bisa memprediksi bagaimana sebuah pertandingan akan dimainkan. Akan ada saatnya kita harus bertahan dan ada saatnya kita akan maju,” kata Inzaghi.

Nerazzurri mencapai partai semifinal sejak terakhir kali pada musim 2009/2010 saat mereka meraih trebel winners di bawah asuhan Jose Mourinho.

Mengenai hal itu, Inzaghi menyebut pertandingan semifinal leg kedua nanti akan menjadi pertandingan terbesar dari sejarah tim Biru Hitam tersebut.

“Besok adalah salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah Inter. Kami datang dengan keunggulan yang layak, kami akan keluar dan bermain dengan kemampuan terbaik kami,” ucap pelatih kelahiran 5 April 1976 itu.

Inter sedang dalam tren positif karena tak terkalahkan di 12 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi (9W, 3D). Tren positif ini membuat pelatih 47 tahun itu optimistis mampu meraih hasil maksimal jelang laga leg kedua melawan Rossoneri.

“Kami tahu bahwa kami dalam performa yang sangat baik dan kami siap untuk pertandingan yang sangat penting. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Inzaghi.

Jika berhasil menyingkirkan Milan dari semifinal UCL, Inter berpotensi meraih double winners karena di musim ini mencapai partai puncak di dua kompetisi yaitu Coppa Italia dan Liga Champions.

Baca juga: Kalahkan AC Milan, Inzaghi puas dengan penampilan pemain Inter Milan
Baca juga: Inter terus bersaing amankan empat besar usai menang 4-2 atas Sassuolo

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023