Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen dikabarkan akan melepas Sadio Mane and Joao Cancelo karena tidak masuk dalam rencana pelatih Thomas Tuchel musim depan, menurut laporan Daily Mail pada Selasa.

Cancelo adalah pemain pinjaman dari Manchester City dan Bayern memiliki opsi untuk mempermanenkan bek sayap Portugal itu dengan membayar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,11 triliun). Namun, klub Jerman itu kemungkinan besar memulangkan sang pemain ke City setelah masa peminjaman habis di akhir musim ini.

Sedangkan Sadio Mane akan masuk daftar jual Bayern di bursa transfer depan meski baru bergabung awal musim ini. Penyerang asal Senegal itu telah mencetak 12 gol di semua kompetisi untuk klub Jerman tersebut.

Sane kesulitan mengamankan posisi reguler karena kalah bersaing dengan pemain sayap Bayern lainnya yaitu Leroy Sane, Kingsley Coman dan Serge Gnarby. Wastu bermainnya makin sedikit sejak Bayern memecat Julian Naglesmann dan menunjuk Thomas Tuchel.

Baca juga: Sadio Mane dicoret dari skuad Bayern Muenchen terkait pemukulan Sane

Sane hanya tampil 11 pertandingan sejak pulih dari cedera pada Februari, hanya mencetak satu gol. Dia juga sempat mendapatkan sanksi larangan bermain karena berkelahi dengan rekan setimnya Leroy Sane.

Mantan pemain Liverpool tersebut dikabarkan akan kembali bermain di Liga Premier Inggris, mengingat gajinya yang tinggi. Arsenal menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan sang pemain.

Dia diyakini bisa sangat membantu The Gunners menyabet gelar Liga Inggris maupun ajang Eropa musim depan.

Sementara itu, Bayern enggan mempermanenkan Cancelo karena harga tinggi yang diminta oleh Manchester City. Andai kembali, Cancelo belum tentu bermain lagi di bawah Pep Guardiola.

Kontrak Cancelo baru akan berakhir pada tahun 2027.

Baca juga: Bayern Muenchen datangkan Joao Cancelo dari Manchester City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023