Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengumumkan kembalinya penyerang sayap Rafael Leao jelang laga semifinal Liga Champions atau UEFA Champions League melawan Inter Milan, Rabu dinihari WIB.

AC Milan yang bakal mengejar defisit dua gol dari Inter dipastikan diperkuat Rafa Leao yang telah kembali berlatih seusai mengalami cedera paha.

"Rafa dalam kondisi baik; dia, Krunic dan Messias berlatih hari ini. Jika semuanya sesuai rencana ketiga pemain itu akan berada dalam skuad," kata Stefano Pioli melansir laman klub, Selasa.

Baca juga: Inzaghi: Laga Inter Milan vs AC Milan di semifinal bukan derbi biasa

Kembalinya Rafael Leao menjadi angin segar bagi Rossoneri yang tumpul di lini depan selama leg pertama kemarin. Olivier Giroud yang biasanya bertandem dengan Leao di lini depan, dalam laga itu tampak kesulitan memperoleh peluang mencetak gol.

"Kami akan bertanding dan memberikan kualitas terbaik. Kami perlu terus berjuang hingga peluit babak kedua berakhir, kami perlu berbuat banyak," ungkap pelatih yang membawa AC Milan meraih scudetto musim 2021-2022 itu.

Penyerang tim nasional Portugal itu diharapkan menjadi pembeda saat menjamu Inter. Leao musim ini telah mencatatkan 13 gol dan 13 assits dari 44 penampilannya di seluruh kompetisi.

"Kami fokus dan bertekad serta mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memberikan performa yang lebih baik dari leg pertama, dan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan," ungkap Pioli.

Langkah terjal bakal dijalani Rossoneri dalam ambisinya merengkuh trofi Liga Champions kedelapan. Setidaknya AC Milan harus unggul defisit tiga gol melawan rival sekota dalam pertandingan ini.

"Inter adalah tim yang kuat, tetapi jika kami bermain dengan potensi kami maka kami dapat bersaing; jika tidak, itu akan sulit. Kami tidak perlu mewaspadai mereka dalam situasi bola mati: itulah salah satu poin kuat mereka," kata mantan pelatih Napoli itu.

Baca juga: Gol Dzeko dan Mkhitaryan sukses bawa Inter Milan kalahkan AC Milan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023