Jakarta (ANTARA) - Barcelona akan ditinggalkan direktur olahraga mereka Jordi Cruyff di akhir musim ini, dua pekan setelah klub Katalunya tersebut mengumumkan kepergian direktur sepak bola Mateu Alemany pada 30 Juni 2023.

Berdasarkan pernyataan resmi klub pada Selasa, Jordi Cruyff akan meninggalkan posisinya pada 30 Juni. Kontraknya akan habis di akhir musim ini.
 
"Cruyff akan meninggalkan posisinya untuk mendapatkan posisi serupa di klub lain. Cruyff menyampaikan keputusan tersebut kepada Presiden Barca, Joan Laporta."

Putra legenda sepak bola Belanda Johan Cruff tersebut telah memberi tahu keputusannya itu dalam sebuah pertemuan dengan Joan Laporta pada Selasa pagi. Jordi Cruyff ditunjuk sebagai direktur olahraga Barcelona dua tahun lalu.

Dia memiliki tugas memberikan bantuan kepada manajemen Barcelona dalam proses transisi.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Barcelona akan menunjuk mantan pemain mereka dan timnas Portugao, Deco untuk menggantikan posisi Jordi Cruyff.

"Barcelona akan merampungkan kesepakatan untuk menunjuk Deco sebagai direktur baru -- pembicaraan sudah di tingkat lebih lanjut dan Deco sudah menerima 90 persen dari kesepakatan."

Baca juga: Kalahkan Espanyol 4-2, Barcelona juara Liga Spanyol 2022/23
Baca juga: Aubameyang buka peluang kembali bergabung dengan Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023