Kedatangan Presiden Jokowi dan Menteri PUPR M Basuki Hendomulyono langsung mendapat sambutan meriah dari masyarakat
Labura (ANTARA) - Presiden Joko Widodo berserta rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, untuk melihat kondisi jalan rusak di daerah itu, Rabu.

Presiden yang datang dengan menumpang helikopter tersebut tiba di Alun-alun Aekkanopan (Aekkanopan merupakan kecamatan yang juga ibu kota Kabupaten Labuhanbatu Utara) sekitar pukul 08.30 WIB.

Setelah sempat berinteraksi dengan warga, ia dan rombongan bergerak meninjau lokasi yang direncanakan dengan menggunakan mobil yaitu di Kampung Parit Alam Desa Senomartani Kecamatan Kualuhhulu.

Namun kunjungan Presiden untuk melihat lokasi jalan rusak yang viral di Desa Senomartani tidak terlaksana, karena baru beberapa kilometer jalan yang dilalui, mobil yang dikendarai tidak sanggup melalui jalan yang rusak menuju daerah itu.

Rombongan Presiden, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah, Pangdam I/BB Mayen A Daniel Chardien, Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak dan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus serta pejabat lainnya terhenti di Simpang Hutasoit Dusun I Desa Sialangtaji Kecamatan Kualuhselatan.

Baca juga: Presiden tekankan jalur logistik-jalan produksi tak boleh rusak parah

Kedatangan Presiden Jokowi dan Menteri PUPR M Basuki Hendomulyono langsung mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Kaum ibu dan bapak serta anak-anak terlihat ramai-ramai mendatangi orang pertama di Indonesia tersebut.

Sementara Presiden dan rombongan melihat kondisi jalan yang rusak serta bertemu dengan masyarakat, kendaraan lainnya yang berada di belakang rombongan diperintahkan putar haluan kembali ke Aekkanopan.

Berdasar informasi, Presiden melalui rute pertama dari Simpang Tanjung Pasir Kecamatan Kualuhselatan menuju Telukbinjai Kecamatan Kualiluhhilir dan rute kedua dari Telukbinjai menuju Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong.

Baca juga: Presiden ungkap dapat aduan jalan rusak di 7.400 lokasi dari medsos

Baca juga: Presiden: Pemerintah akan segera perbaiki jalan rusak di Sumatra Utara

Pewarta: Juraidi dan Sukardi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023