Jakarta (ANTARA) - Bek senior Hasyim Kipuw mengatakan dirinya siap menjadi mentor untuk pemain-pemain muda yang berada di dalam skuad klub Liga 1 Indonesia Barito Putera.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Hasyim mengatakan dirinya juga memiliki ambisi untuk membawa Barito Putera lebih baik dibanding musim sebelumnya setelah didatangkan pada bursa transfer pemain.

"Saya pikir setidaknya tenaga saya bisa membantu Barito (Putera) dan dengan pengalaman saya yang pasti bisa membantu anak-anak muda juga di Barito," ujar Hasyim Kipuw.

"Saya pikir Barito tim bagus dengan materi 50:50 pemain muda dan senior. Insya Allah Barito akan lebih baik dari tahun kemarin," sambungnya.

Baca juga: Jaimerson Xavier dipastikan masih berseragam Persis Solo musim depan

Pemain berusia 35 tahun tersebut pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim lalu tampil bersama dua klub yaitu Arema FC dan Madura United.

Bersama dua klub tersebut, Hasyim Kipuw tampil sebanyak 16 pertandingan dan mencatatkan 1.096 menit bermain serta mendapatkan empat kartu kuning.

Hasyim mengatakan dirinya berambisi tampil lebih baik dibanding musim sebelumnya dan memberikan kontribusi positif untuk Laskar Antasari pada kompetisi musim depan.

"Insya Allah kalau target setidaknya Barito peringkat lebih bagus dari tahun kemarin-kemarin," tegas Hasyim.

Pada musim depan, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan kemungkinan akan mempercayakan satu tempat di bek tengah untuk Hasyim dan berduet dengan penggawa asal Brazil Renan Alves.

Pemain kelahiran Tulehu tersebut tercatat mengawali kariernya bersama Persija junior pada 2007 dan dua tahun setelahnya dipinjamkan ke Persipasi Bekasi.

Hasyim Kipuw pada 2012 memilih pindah ke Arema Indonesia. Dua tahun berselang, ia berlabuh ke Surabaya United dan melanjutkan kariernya bersama Bali United pada 2016.

Pada 2018, ia bergabung dengan PSM Makassar dan total mencatatkan 77 penampilan serta menorehkan dua assist. Bersama Juku Eja, ia juga menjuarai Piala Indonesia 2019.

Baca juga: Barito Putera tambah kekuatan di sektor kiper usai daratkan Ega Rizky

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023