"Alhamdulillah, sangat bangga. Kami menunggu Ramadhan Sananta pulang ke Provinsi Kepri. Patut disambut dan diberikan apresiasi setinggi-tingginya"
Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengaku bangga terhadap Muhammad Ramadhan Sananta, putera asli Daik, Kabupaten Lingga yang berhasil meraih emas pada ajang sepakbola Sea Games 2023 di Kamboja.

Dalam pertandingan final antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam, Ramadhan Sananta menyumbang dua gol untuk skuad garuda, hingga menang telak dengan skor 5-2 atas tim gajah perang.

"Alhamdulillah, sangat bangga. Kami menunggu Ramadhan Sananta pulang ke Provinsi Kepri. Patut disambut dan diberikan apresiasi setinggi-tingginya" kata Gubernur Ansar di Tanjungpinang, Rabu.

Ansar menyebut keberhasilan Ramadhan Sananta juga tidak terlepas dari proses pembinaan pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri yang pernah diikuti anak muda kelahiran 27 November 2022 tersebut.

Oleh karena itu, Ansar yang seorang Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kepri itu berkomitmen lebih mengintensifkan lagi PPLP, guna melahirkan bibit-bibit andalan olahraga sepakbola yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional hingga internasional.

"Pencapaian Ramadhan Sananta saat ini, akan tercatat dalam sejarah sepakbola Provinsi Kepri khususnya, dan Indonesia pada umumnya," ucap Ansar.

Lanjut Ansar menyampaikan keberhasilan Ramadhan Sananta bersaing di level sepakbola nasional sampai internasional, patut dicontohi oleh generasi muda Provinsi Kepri dengan cara bekerja keras dan sungguh-sungguh menekuni bidang yang diminati, seperti sepakbola.

"Ayo, buktikan bahwa anak-anak pulau di Provinsi Kepri mampu bersaing di tingkat nasional. Saya yakin masih banyak Ramadhan Sananta lainnya di daerah kita, namun perlu dorongan agar potensinya makin berkembang," ucap Ansar.

Prestasi Ramadhan Sananta di sepakbola nasional pada tahun 2023 sangat menggembirakan dan layak diperhitungkan.

Pemain berposisi sebagai striker itu masuk jajaran top skor Sea Games Kamboja 2023 sebanyak lima gol. Selain itu, ia juga meraih juara Liga I Musim 2022/2023 bersama klub PSM Makassar.
Baca juga: Jokowi puji mental juara buahkan emas sepak bola SEA Games
Baca juga: Emas sepak bola tutup perolehan medali Indonesia di peringkat ketiga
Baca juga: Tim sepak bola akhiri penantian medali emas SEA Games 32 tahun

 

Pewarta: Ogen
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023