Jakarta (ANTARA News) - Operator seluler Telkomsel akan menguji pengaturan otomatis akses jaringan Mobile WiFi Seamless di perangkat Apple iPhone pada kuartal kedua 2013.

"(Mobile WiFi Seamless) itu merupakan strategi kami karena jaringan 3G sudah kelebihan beban," kata Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya, selepas kerjasama paket data Nokia dan Telkomsel di Jakarta, Selasa.

Arief mengatakan kendala penerapan Mobile WiFi Seamless adalah pengaturan perangkat ponsel yang harus dilakukan secara manual oleh pelanggan agar langsung terhubung dengan titik-titik jaringan WiFi Telkomsel.

"Kami belum lakukan itu (pengaturan otomatis), tapi akan dicoba di iPhone. Jika sudah otomatis ponsel akan langsung pindah ke jaringan WiFi," kata Arief.

Selain pengaturan otomatis di perangkat iPhone, Telkomsel juga berencana menguji pengaturan otomatis di perangkat seluler BlackBerry dan Sony.

"Kami masih akan membahasnya dengan BlackBerry dan Sony," kata Arief tanpa menyebut waktu uji coba pengaturan otomatisasi WiFi di kedua perangkat itu.

(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013