Jakarta (ANTARA) -
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkolaborasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah 3 menggelar program "Greget Plastik" di lingkungan perguruan tinggi swasta di Jakarta.
 
"Kegiatan Program Greget Plastik Season 2 menjadi perwujudan komitmen Kalbe dalam memelihara kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan inisiatif keberlanjutan bersama sehatkan bangsa," kata Kalbe Corporate Sustainability Assitant Manager, Chondro Rini dalam siaran pers pada Rabu.

Sosialisasi Program tersebut dimulai di lingkungan LL Dikti Wilayah 3 yang berada di Cawang, Jakarta Timur.
Program kerja sama yang berjalan sejak Agustus 2022 ini mulai diperluas jangkauannya dengan mengajak perguruan tinggi lainnya.
 
Melanjutkan kolaborasi yang sudah dimulai oleh Kalbe bersama Universitas Budi Luhur (UBL), dan Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Kalbe menggandeng lebih banyak lagi kolaborator dari perguruan tinggi swasta di Jakarta untuk berkontribusi dalam aksi bersama ini.
 
Seluruh sampah plastik yang terkumpul dalam program ini akan didonasikan untuk Yayasan KDM di Bekasi, Jawa Barat.
 
"Greget Plastik adalah contoh kolaborasi yang patut dikembangkan dan ditiru. Dengan memilah dan memanfaatkan nilai ekonomi sampah, berbagai pihak juga dapat turut mendukung pendidikan bagi anak pra sejahtera yang kami kerjakan," kata Elyas Goklas Sotarduga, Direktur Operasional Yayasan KDM.
 
Pelaksana Harian, Noviyanto, ST, MMSI yang mewakili Kepala LL Dikti Wilayah 3 mengatakan akan memfasilitasi dan langsung mengajak seluruh perguruan tinggi di Wilayah LL Dikti 3 untuk ikut mendukung Program Greget Plastik bersama Kalbe.
 
Dalam Kegiatan Greget Plastik kali ini, ITL Trisakti memberikan pengetahuan tentang Pemahaman bagaimana cara menghitung debit/volume sampah yang dapat diukur melalui jenis sampah. Hasilnya akan dapat dirasakan oleh Yayasan KDM sebagai kolaborator dalam pengumpulan dan pemilahan sampah dari Perguruan Tinggi Swasta di LL Dikti Wilayah 3.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023