Semarang (ANTARA) - PSIS Semarang mendatangkan penjaga gawang asal Dewa United, Syaiful, untuk memperkuat tim saat menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan, rekrutmen Syaiful didasarkan atas evaluasi posisi penjaga gawang pada musim lalu.

Selain Dewa United, kata dia, pemain berusia 29 tahun itu juga sempat memperkuat sejumlah klub seperti PSM Makassar, Barito Putera, dan Persita Tangerang.

"Syaiful akan menjadi pilihan selain Adi Satriyo yang sering dipanggil untuk memperkuat timnas," katanya.

Ia menuturkan posisi penjaga gawang menjadi pos yang paling banyak dievaluasi dari hasil liga musim lalu.

PSIS senndiri sudah melepas dua penjaga gawangnya, yakni Ray Redondo dan Yofandani, serta meminjamkan Arifin Setiyadi ke klub lain

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu juga menyebut masih ada dua slot penjaga gawang yang akan diisi menjelang musim depan.

Menjelang musim depan, PSIS Semarang sudah melepas sembilan pemain serta enam pemain muda yang akan dipinjamkan ke tim lain untuk menambah pengalaman bertanding.

Selain itu, terdapat tiga pemain yang tidak didaftarkan dalam putusan pertama Liga 1 Indonesia 2023/ 2024 akibat cedera.

Latihan perdana PSIS Semarang sendiri akan digelar pada 22 Mei 2023.

Baca juga: Rifky Suryawan menjadi rekrutan ketiga PSIS Semarang
Baca juga: PSIS Semarang berencana rombak staf kepelatihan jelang musim depan

Baca juga: PSIS Semarang tambah kedalaman skuad dengan datangakan Tri Setiawan

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023