Saat ini surat sudah masuk ke Dewan Pelaksana PRIMA. Disitu akan digodok lagi. Kami berharap surat bisa secepatnya keluar,"
Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap Surat Keputusan (SK) pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk SEA Games 2013 di Myanmar bisa turun tepat waktu.

Manajer Timnas U-23 Edi Nurinda Susila di Jakarta, Selasa mengatakan, sesuai dengan informasi dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA), SK pelatnas untuk cabang sepak bola akan turun 25 Januari.

"Saat ini surat sudah masuk ke Dewan Pelaksana PRIMA. Disitu akan digodok lagi. Kami berharap surat bisa secepatnya keluar," katanya.

Menurut dia, jika SK pelatnas sudah keluar , maka pihaknya akan langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan tim sesuai dengan agenda yang dijadwalkan bersama jajaran pelatih Timnas U-23 yang sebelumnya telah terbentuk.

Langkah pertama jika SK turun, kata dia, akan melakukan pemanggilan terhadap pemain yang nama-namanya telah diumumkan oleh PSSI. Ada 30 pemain yang akan dipanggil untuk masuk pada pelatnas tahap pertama ini.

"Nama-nama pemain sudah ada. Akan langsung kami panggil jika SK sudah turun. SK dari Satlak PRIMA adalah pegangan kami untuk menggelar pelatnas," katanya menambahkan.

Untuk soal pelatih, Edi menjelaskan, hingga saat ini belum ada perubahan meski KONI menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih. Saat ini Timnas U-23 tetap dilatih oleh Aji Santoso dan didukung asisten pelatih Widodo Cahyono Putro dan Liestiadi. Sesuai rencana pelatnas digulirkan awal Februari.

Sebelumnya Ketua Satlak PRIMA Azlizar Tanjung mengatakan jika pihaknya telah melakukan verifikasi rekam jejak pemain-pemain yang diajukan oleh PSSI. Rencananya SK paling lambat ditebitkan 25 Januari 2013.

"Kita akan keluarkan SK-nya supaya mereka segera menggelar pemusatan latihan dan menjalankan program-program yang ada," katanya.

Berikut 30 pemain yang dipanggil pelatnas Timnas U-23 : Egi Melgiansyah (Arema Indonesia), Dedy Kusnandar (Arema Indonesia), Yericho C. (Arema Indonesia), Hendro Siswanto (Arema Indonesia), Sunarto (Arema Indonesia), Thomas (Persebaya DU), Fandi Eko Utomo (Persebaya DU),Johanes Feri Pahabol (Persipura).

Selanjutnya Syahroni (Persija Jakarta), Andritany (Persija Jakarta), Ramdhani L. (Persija Jakarta), Ronald Setmot (Persipura), Bayu Gatra (Persisam), Agung Prasetyo (PSMS), Saddam Husein (Sumbawa Barat, Bayu (Persipasi Bekasi), Dhany Saputra (Persebaya 1927), Andik Vermansah (Persebaya 1927), Saiful Indra (Persema Malang).

Dio Permana (Persema Malang), Kim Kurniawan (Persema Malang), M. Ridwan (Persijap), Agus Nova (Persires Bali Devata), Hendri Aprilianto (PPSM Magelang), Agung Suprianto (Persijap), Abdul Madjid (Pro Duta), Ghozali Muharam (Pro Duta), Rasyid Bakri (PSM Makasar), Hendra Adi Bayauw (Semen Padang) dan Aji Saka (Arema IPL).

(B016/a011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013