Jakarta (ANTARA) - Miami Heat mencuri kemenangan di markas Boston Celtics dalam laga final Wilayah Timur dengan skor 123-116 yang digelar di TD Garden Arena Boston Massachusetts, Kamis WIB.

Jimmy Butler lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Heat dengan mencetak 35 poin, lima rebound, tujuh assist, dan enam steal. Ini adalah kali kelima Butler mencetak lebih dari 30 poin dalam satu pertandingan di babak playoff NBA musim 2022-2023.

Butler mencetak 20 poin di paruh kedua laga sehingga Heat mampu berbalik unggul 12 poin setelah sebelumnya tertinggal sembilan poin.

"Saya bisa bermain di level luar biasa ini karena rekan saya," kata Butler mengutip laman resmi NBA.

Baca juga: Triple-double Jokic hantui Lakers di Final Barat

"Mereka tidak membatasi permainan saya, mereka mempercayai saya saat dengan bola, di ujung pertahanan. Saya pikir itulah yang diinginkan pemain bola basket mana pun," kata Butler lagi.

Bam Adebayo menambahkan 20 poin untuk Heat dan empat pemain Miami Heat lain masing-masing mencetak 15 poin, yaitu Gabe Vincent, Max Strus, Caleb Martin, dan Kyle Lowry.

Laga yang sengit dan saling tempel poin di kuarter pertama itu awalnya dimenangkan oleh Celtics hingga kuarter kedua dan awal kuarter ketiga.

Namun keunggulan Boston yang sudah mencapai 13 poin perlahan surut. Jayson Tatum mencetak 30 poin, Jaylen Brown 22 poin, Malcolm Brogdon 19 poin, Robert Williams III 14 poin, Marcus Smart 13 poin dan 11 assist, serta Derrick White 11 poin.

Selanjutnya, gim kedua babak final NBA Wilayah Timur akan kembali digelar pada Sabtu (20/5) masih di markas Celtics.

Baca juga: Jayson Tatum cetak 51 poin, bawa Celtics ke final wilayah
​​​​​​​
Baca juga: Pebasket NBA Kevin Durant akan hadir di Call of Duty: Mobile

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023