Bekasi (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melanjutkan pekerjaan pemeliharaan periodik ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal badan usaha jalan tol.

"Pekerjaan pemeliharaan periodik scrapping, filling, overlay ini dimulai tadi pagi(Kamis,18/5)  hingga sore pukul 16.00 WIB nanti," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi, Kamis.

Dia mengatakan pekerjaan ini dilakukan di dua titik yakni Kilometer (KM) 38+670 sampai KM 38+605 lajur empat arah Jakarta dengan panjang penanganan 65 meter, serta KM 38+582 hingga KM 38+499 lajur empat arah Jakarta sepanjang 83 meter.

"Tidak ada penutupan jalan akibat pekerjaan dimaksud. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan kepolisian yakni PJR (Patroli Jalan Raya) dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," katanya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Pengguna jalan dapat mengakses seputar informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Jasa Marga pelihara periodik Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: Jasa Marga komitmen tingkatkan standar layanan minimal
Baca juga: Ada perbaikan jalan Tol Japek, Jasa Marga siapkan mitigasi lalu lintas
Baca juga: Jasa Marga rekonstruksi dua titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023