Jakarta (ANTARA) - Pelatih Klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Luis Milla mengapresiasi prestasi Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas cabang sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Milla mengatakan turut merasa bangga melihat skuad asuhan Indra Sjafri mengamankan medali emas SEA Games 2023 untuk pertama kali sejak 1991.

Pelatih asal Spanyol itu menilai, prestasi cabang olahraga sepak bola pada ajang SEA Games 2023 merupakan bukti kerja nyata dari federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

"Saya turut merasa sangat senang Timnas Indonesia menjadi juara. Saya pikir, pekerjaan yang dilakukan oleh PSSI sudah sangat baik. Ada banyak pemain baru yang muda dan sangat potensial. Ini menjadi hal penting," ungkap Milla.

Baca juga: Aji Santoso : Indonesia selevel dengan Thailand dan Vietnam

Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu berharap, pemain muda yang muncul dapat terus berkembang dan harus menjadi perhatian PSSI serta klub.

"Sekarang yang penting adalah PSSI dan klub melakukan sesuatu untuk para pemain muda ini agar mereka terus melanjutkan kiprahnya," terang Milla.

Pada ajang SEA Games 2023 Kamboja lalu Timnas Indonesia U-22 sukses mengamankan medali emas usai menaklukkan Thailand dengan skor telak 5-2.

Penampilan Beckham Putra Nugraha serta kolega cukup impresif sejak fase grup dengan mengalahkan Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja.

Pada partai semifinal, Skuad Garuda Nusantara mampu memastikan satu tempat di laga final usai mengandaskan Vietnam secara dramatis dengan skor 3-2.

Baca juga: Saktiawan ingatkan timnas U-22 tak cepat puas usai raih emas SEA Games
Baca juga: Beckham bersyukur bisa tampil dan cetak gol penutup di final SEA Games

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023