Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan akan mempersiapkan gaya permainan yang menjadi ciri khas tim pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Pieter mengatakan program latihan untuk membentuk pola permainan Borneo FC akan ia berikan awal musim ini.

"Ini adalah hal yang paling penting untuk membuat sebuah dasar (rangka), kondisi fundamental juga harus dipahami oleh para pemain baru tentang bagaimana kita bermain bola di Borneo," ujar Pieter.

"Jadi, banyak hal. Ada dinamika baru, para pemain baru memberikan dinamika baru. Secara perlahan, kami akan membangun landasan itu pada saat kami melakukan training camp. Kebanyakan tim sudah terbentuk dan kami sangat menantikan musim ini," sambungnya.

Baca juga: Pieter bangga dengan penampilan pemain Borneo FC bersama Indonesia

Skuad Pesut Etam telah memulai latihan perdana mereka, Rabu (17/5) dan pelatih asal Belanda itu mengaku senang karena banyak energi positif yang muncul pada sesi latihan tersebut.

Mantan Direktur Timnas Indonesia itu juga menambahkan, Stefano Lilipaly serta kolega akan melakoni pemusatan latihan pada awal Juni.

"Bagi saya ini adalah antisipasi yang bagus karena akhirnya bisa memulai latihan kembali. Di latihan perdana ini, semoga saja bisa menjadi musim yang bagus. Mereka selalu memberikan energi, kami mempunyai pemain baru dan mereka telah memberikan banyak sekali energi. Jadi, ini hari yang bagus," jelas Pieter.

"Juni kami TC selama dua minggu. Dan selalu penting untuk bisa memainkan beberapa pertandingan. 1 Juli adalah permulaan musim jadi kami harus melakukan persiapan," pungkasnya.

Baca juga: Borneo FC boyong dua pemain dari klub Liga 3 Serpong City
Baca juga: Presiden Madura United tegaskan komitmen orbitkan putra daerah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023