Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata berharap agar kesempatan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh talenta muda terbaik bangsa.

"Kami berharap talenta muda terbaik Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan penambahan lowongan dan kuota pekerjaan baru ini sebaik mungkin dengan segera mendaftarkan diri sesegera mungkin," ujar Tedi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan, proses seleksi akan dilakukan secara bertahap dan akan selesai sekitar bulan Agustus 2023 sebagai bentuk hadiah untuk Indonesia di bulan kemerdekaan.

Sejak dibuka pada tanggal 11 Mei 2023, RBB 2023 mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para pendaftar yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Kementerian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) masih membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 bagi seluruh putra-putri terbaik bangsa agar dapat bergabung menjadi bagian dari BUMN grup hingga tanggal 20 Mei 2023.

Hari ini merupakan hari yang menggembirakan bagi para pendaftar karena terdapat tambahan lowongan baru dalam RBB 2023. Hal ini semakin memperkaya pilihan sekaligus memperluas kesempatan bagi para pendaftar untuk dapat belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia melalui BUMN.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia Alexandra Askandar mengatakan, antusiasme sangat tinggi dalam sepekan pertama sejak pembukaan RBB 2023 dan peluang masih sangat terbuka lebar, bahkan semakin luas dengan adanya tambahan kuota lowongan pekerjaan baru untuk para peserta dengan berbagai posisi pekerjaan. Maka dari itu kepada para pendaftar dianjurkan untuk kembali mengunjungi situs resmi RBB 2023, dan segera melakukan registrasi sebelum kuota pendaftaran di Web RBB 2023 habis.

“Alhamdulillah, sejauh ini animo dari para pendaftar sangat luar biasa, proses registrasi juga berjalan lancar dengan berbagai improvement yang kami lakukan dari RBB sebelumnya. Kesempatan masih terbuka luas, dan bahkan semakin luas lagi dengan adanya penambahan lowongan pekerjaan baru untuk para peserta," kata Alexandra Askandar.

Dia juga menambahkan, untuk dapat semakin memberi kemudahan kepada calon pelamar, FHCI juga menyediakan layanan helpdesk yang selalu standby untuk membantu apabila menemui kendala saat melakukan proses registrasi.

RBB 2023 tidak dipungut biaya apapun, harap waspada terhadap pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan RBB 2023, FHCI, ataupun Kementerian BUMN.

Informasi resmi perihal RBB dapat diakses melalui situs resmi RBB 2023 dan kanal media sosial FHCI. Apabila peserta menemukan kendala selama proses seleksi, harap menghubungi Helpdesk RBB 2023 pada email rekrutbersama@fhcibumn.id, Telegram BumnFHCI_bot, atau WhatsApp pada nomor 08118954320.

Baca juga: PLN buka 32 lowongan kerja di rekrutmen bersama BUMN 2023
Baca juga: Kementerian BUMN-FHCI buka lebih dari 2.000 lowongan kerja di RBB 2023
Baca juga: Erick Thohir: Rekrutmen bersama dilakukan demi satukan BUMN sejak dini
Baca juga: Lebih dari 1,2 juta orang daftar Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023