Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub sepak bola Bali United menggaet pemain asing baru Aguero dos Santos atau lebih dikenal dengan Adilson Maringa untuk mengisi posisi penjaga gawang pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024

“Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan. Kualitas Adilson pun sesuai dengan kebutuhan tim pelatih musim mendatang,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri di Gianyar, Bali, Kamis.

Pemain asal Brasil itu sebelumnya memperkuat Arema FC dan menjadi pemain ketiga yang mengisi skuad baru Bali United.

Klub bola yang bermarkas di Stadion Kapten Dipta Gianyar itu sebelumnya melepas 10 pemain sehingga tersisa tujuh pemain yang diperkirakan akan diumumkan kepada publik.

Ada pun dua pemain Indonesia yang sebelumnya sudah dikenalkan dan mengikuti latihan perdana yakni Taufik Hidayat dan Tegar Infantrie.

Yabes mengharapkan Adilson segera beradaptasi dengan tim untuk menghadapi dua laga terdekat yakni melawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

Baca juga: Teco pastikan Bali United siap hadapi Persebaya dan PSM

Adilson Maringa sebelumnya lebih banyak menghabiskan kariernya di Brasil dan Portugal sebelum akhirnya memilih karier di Indonesia.

Arema FC adalah klub pertamanya di Indonesia dan ia sudah terbukti menyumbang prestasi bagi Skuad Singo Edan yaitu trofi Juara Piala Presiden 2022.

Mantan pemain Vilafraquense itu pun semakin menegaskan kualitasnya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen pramusim tersebut.

Pada awal kedatangannya di Indonesia, Adilson sukses tampil sebanyak 30 pertandingan dan 14 kali tidak kebobolan gawang atau cleansheet untuk Arema FC di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Sementara pada Liga 1 2022/2023, Adilson tampil di 27 laga dengan delapan kali cleansheet untuk Arema FC.

Adilson dijadwalkan segera menjalani latihan bersama Bali United untuk melakoni dua agenda terdekat, yaitu uji coba menghadapi Persebaya pada Minggu (28/5) dan babak play-off kompetisi Asia menghadapi PSM Makassar pada 6 dan 10 Juni.

Baca juga: Bali United fokus perbaiki lini belakang
Baca juga: Persis Solo perpanjang kontrak Gavin Kwan Adsit


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023