Jakarta (ANTARA) - Barito Putera mematangkan persiapan tim di Yogyakarta dalam rangka mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang rencananya akan digelar pada Juli 2023.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengungkapkan alasan membawa timnya melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Menurut Rahmad ketersediaan fasilitas sarana latihan yang menunjang serta banyaknya tim-tim lokal yang dapat dijadikan lawan tanding dalam uji coba menjadi pertimbangannya untuk memboyong tim menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.
 

"Alasan kenapa memilih di Yogyakarta karena kita dimudahkan dengan fasilitas sarana latihan di sini. Kita mendapatkan banyak opsi lapangan," jelas pelatih yang kerap disapa RD tersebut.

"Saya ingin mengonsentrasikan pemain untuk fokus dalam sesi latihan ada beberapa uji coba yang kita ingin dapatkan dan tentu di sini ada beberapa lawan uji coba yang dengan mudah kita bisa jangkau dan mudah komunikasi untuk melakukan uji coba selama kita melakukan persiapan ini," sambungnya.

Baca juga: Barito Putera sudah amankan jasa beberapa pemain anyar

Pada pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta tersebut, RD menjelaskan kondisi skuad Barito Putera masih belum komplet.

RD untuk sementara waktu ini menggelar pemusatan latihan dengan para pemain Barito Putera yang sudah bergabung sembari menanti penggawa lainnya untuk bergabung.

"Latihan perdana dihadiri dengan pemain mayoritas yang sudah ada di skuad kita dan berjalan dengan baik dan sesuai dengan program," terang RD.

"Kita melakukan latihan sekali dan mulai hari ini menambah intensitas dan volume latihan dengan dua kali," katanya.

Baca juga: Barito Putera tambah kekuatan di sektor kiper usai daratkan Ega Rizky
Baca juga: Hasyim Kipuw siap jadi mentor untuk pemain muda Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023