Jakarta (ANTARA) - Arsenal telah memperpanjang kontrak kiper asal Inggris Aaron Ramsdale pada Jumat.

The Gunners tidak mengungkapkan durasi kontrak baru sang pemain, tetapi media-media Inggris menyebutkan bahwa Ramsdale telah menandatangani kesepakatan sampai 2027.

Ramsdale mendapatkan kenaikan gaji dua kali lipat, dari sebelumnya 60 ribu poundsterling menjadi 120 ribu (Rp2,2 miliar) per pekan.

Baca juga: Suporter penyerang Ramsdale dikenai dakwaan

Baca juga: Arteta sebut Aaron Ramsdale diragukan tampil hadapi Crystal Palace


"Saya sangat bangga, kontrak baru ini adalah hasil kerja keras. Tidak peduli bila Anda baru berada di klub ini selama sebulan atau empat tahun, Anda selalu ingin terus di sini dan maju bersama," kata Ramsdale di situs resmi klub.

"Setelah dua tahun di sini, saya merasa lebih percaya diri. Tapi saya tidak cepat puas dan terus fokus. Semoga saja dalam beberapa tahun ke depan, saya bisa meraih trofi dan mewujudkan mimpi saya di klub ini," lanjutnya.

Perpanjangan kontrak ini disambut baik oleh pelatih Arsenal Mikel Arteta yang menyebut perkembangan kiper berusia 25 itu sangat luar biasa.

Baca juga: Arteta jadi "Premier League Manager of The Month" bulan Maret

"Kami sangat senang Aaron menandatangani kontrak baru. Perkembangannya dalam dua tahun terakhir sangat luar biasa, dengan kontribusi dan adaptasi-nya di sini," ucap Arteta.

Aaron Ramsdale sudah tampil 76 laga bersama Arsenal dengan mencatatkan 28 clean sheet (nirbobol). Dia juga telah tiga kali tampil untuk tim nasional senior Inggris sejak melakoni debut-nya pada 15 November 2022.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023