Kami mengapresiasi PT Timah Tbk yang terus melakukan inovasi baru dan berkelanjutan dalam menjaga lingkungan.
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) menyerahkan penghargaan Proper Emas kepada PT Timah Tbk Unit Operasi Kundur, karena berkomitmen dalam mengimplementasikan pengelolaan lingkungan berkelanjutan.

"Kami mengapresiasi PT Timah Tbk yang terus melakukan inovasi baru dan berkelanjutan dalam menjaga lingkungan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kepri Hendri dalam keterangan pers diterima, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan dalam periode 2021 hingga 2022 sebanyak 44 perusahaan yang mengikuti proper, di antaranya 32 perusahaan memperoleh proper biru, 3 perusahaan memperoleh proper hijau, dan satu perusahaan yaitu PT Timah Tbk memperoleh proper emas.

"Kami mengucapkan selamat Kepada para penerima penghargaan dan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah mengaplikasikan proper ini," katanya.

Dia mengimbau perusahaan yang ada di Kepri untuk menerapkan proper, sebagai upaya menjaga lingkungan secara berkelanjutan. Sehingga ke depannya jumlah perusahaan yang mengaplikasikan proper semakin bertambah.

Asisten 3 Pemprov Kepri Andri Rizal mengapresiasi pelaku usaha atau perusahaan yang terus melakukan inovasi baru dan berkelanjutan dalam usaha menjaga lingkungan.

"Jangan merasa puas diri dengan apa yang telah kita capai hari ini. Namun, jadikan ini sebagai momentum untuk terus berupaya melakukan yang terbaik dalam menjaga lingkungan kita," katanya pula.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun Rita Agustina menyatakan penghargaan proper emas ini menunjukkan bahwa PT Timah Tbk memiliki komitmen dan usaha yang luar biasa dalam menjaga keberlangsungan lingkungan di sekitar tempat usahanya dan berharap tahun depan Proper Emas dapat dipertahankan.

"Kami berharap PT Timah Tbk terus melakukan inovasi baru dalam menjaga lingkungan serta mentaati aturan pengelolaan lingkungan hidup dan mendorong agar lebih banyak perusahaan di Kabupaten Karimun yang akan mendapatkan proper," katanya pula.
Baca juga: PT Timah bagikan 14.400 paket sembako gratis
Baca juga: PT Timah kucurkan dana CSR Rp14,180 miliar

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023