... mengerahkan 29 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api... "
Jakarta (ANTARA News) - Baru saja banjir mulai surut di Jakarta, puluhan toko, rumah makan, gerai telefon genggam, bengkel sepeda, dan rumah-rumah warga di Tanah Abang, Jakarta Pusat, dilahap api, Rabu malam. Warga saling menyelamatkan harta-benda masing-masing ke tempat aman.

Dinas Pemadam Kebakaran DKI beserta suku-suku dinasnya mengerahkan 29 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api yang diketahui mulai membakar bangunan-bangunan sebagian besar terbuat dari kayu pada pukul 20.20 WIB itu.
 
Puluhan rumah dan tempat usaha warga setempat yang terbakar itu terletak di Jalan Jatibunder, Kelurahan Kebon Kacang. Kebanyakan terletak di RT016/009 di kelurahan padat penduduk itu. Hingga berita ini diturunkan, upaya pemadaman masih terus dilakukan petugas dibantu warga setempat.

Lalu-lintas di sekitar titik kebakaran kontan ditutup dari lalu-lalang kendaraan. Polisi menjaga upaya pemadaman selain keamanan lingkungan setempat. Lokasi kebakaran juga tidak jauh dari Pusat Perbelanjaan Grosir Tanah Abang.

(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013