Jakarta (ANTARA) - Aktor muda Antonio Blanco Jr mempelajari penampilan dan gaya bicara siswa berandalan demi mendalami karakter Re Dirgantara dalam film serial "A+".

Dalam serial yang akan tayang eksklusif di layanan pemutaran film Prime Video itu sosok karakter Re Dirgantara diceritakan sebagai siswa berandalan namun di sisi lain memiliki otak yang jenius.

Baca juga: Lima film Prime Video yang bisa dinikmati saat Lebaran

Antonio mengaku di kehidupan asli dia bukan anak badung sehingga dia perlu belajar untuk memerankan karakter siswa berandalan.

"Aku lumayan kontras juga dengan karakter yang diberikan mungkin pak Fajar juga awal-awal masih sering mencoba untuk ngasih aku masukan yang positif banget tentang bagaimana caranya menjadi seorang bad boy apalagi aku di real life aku soft boy sebenarnya," kata Antonio pada acara konferensi pers A+ Trailer Watch Party di SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat.

Berbagai cara dia lakukan untuk belajar memerankan siswa berandalan mulai dari menonton beberapa film sebagai referensi hingga berkonsultasi dengan sutradara Fajar Bustomi.

"Jadi aku lebih banyak ke nonton film waktu itu aku nanya ke acting coach terus aku juga nanya sama pak Fajar referensi film apa yang harus aku tonton terus juga karena di sini bad boy-nya bukan yang sekedar berandalan tapi jenius juga," kata Antonio.

Dia menambahkan karena karakter Re Dirgantara yang dia perankan juga adalah siswa pintar sehingga dia berusaha menggabungkan sisi berandalan dan jenius dari karakter tersebut ketika memerankannya.

Antonio mengatakan dia juga harus melatih cara berbicara lugas serta tidak terbata-bata agar lebih menjiwai karakter yang dia perankan.

Pengalaman serupa juga dirasakan aktris Nurra Datau berperan sebagai karakter Kalypso Dirgantari yang merupakan seorang siswi jenius sehingga dia harus mempelajari gaya bicara dan gestur tubuh siswi pintar.

"Kebetulan aku anak cabutan sekolah banget ya, sangat bertolak belakang dengan Kalypso ini tapi aku banyak ngeliat referensi dari teman-teman aku yang cara ngomongnya intelligent terus ngeliat dari sesimple gerak gerik teman-teman aku yang peringkat atas," kata Nurra yang turut hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, untuk mendalami karakter dia juga membaca novel "A+" yang menjadi sumber adaptasi serial tersebut untuk mempelajari lebih dalam perihal karakter Kalypso yang dia perankan.

Serial "A+" akan tayang perdana di Prime Video pada 25 Mei mendatang. Serial tersebut mengisahkan petualangan lima siswa pintar dalam melawan sistem pendidikan sekolah mereka yang rusak dan manipulatif.


Baca juga: Serial "Tom Clancy's Jack Ryan" rilis musim terakhir pada 30 Juni

Baca juga: Prime Video rilis original serial terbaru berjudul "A+"

Baca juga: "Takeshi's Castle" akan hadir di Prime Video mulai November 2023

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023