Oh, maafkan saya karena belum menyapa orang-orang di sini. Saya Lalela Mswane, Miss Supranational 2022,
Jakarta (ANTARA) - Miss Supranational 2022 Lalela Mswane tak kuasa menahan kegembiraan dan keharuan kala kembali bersua dengan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla sebelum perhelatan Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2023 di Jakarta Convention Center, Jumat.

"Aku sangat bangga padamu, Dinda. Kami sangat menyayangi kamu. Oh, maafkan saya karena belum menyapa orang-orang di sini. Saya Lalela Mswane, Miss Supranational 2022," ujar Mswane sambil tersenyum, yang kemudian mendapatkan apresiasi sangat meriah dalam sesi jumpa media tersebut.

Baik Mswane maupun Adinda pernah sama-sama saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik pada ajang Miss Supranational 2022 Juli lalu di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sącz, Polandia. Pada gelaran tersebut, Mswane berhasil memenangkan kompetisi sedangkan Adinda finis pada posisi runner-up ketiga.

Baca juga: Sambangi Indonesia, Miss International 2022 larut dalam keharuan

Kembali bersua di Jakarta jelang Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia ke-26, Miss Supranational 2022 kemudian bercerita mengenai awal pertemuannya dengan Adinda Cresheilla yang berasal dari Jawa Timur.

"Saya bercerita ke Dinda pagi ini, bahwa ketika kali pertama bertemu dengannya di Supra, dia terlihat sangat ramah dan saya pikir itu biasa karena atmosfer sebuah kompetisi. Tetapi, setiap kali bertemu dengannya setelah itu, ternyata Dinda adalah orang yang penuh kasih sayang dan selalu siap memberikan dukungan paling besar... Aku mohon jangan menangis," kata Mswane sambil menatap Adinda yang mulai terisak.

Sambil tetap menahan rasa keharuan, Mswane mengungkapkan bahwa Adinda adalah sosok sejati yang baik hati.

"Dinda selalu bilang bahwa Indonesia akan selalu mendukung Afrika Selatan. Ketika saya datang ke sini, ternyata memang semua orang Indonesia sama baiknya seperti Dinda. Jadi, terima kasih sekali telah merangkul kami dan sebuah kehormatan berada di sini," Mswane mengatakan.

Baca juga: Adinda Cressheilla raih posisi ke-4 di ajang Miss Supranational 2022

Mswane yang juga pernah memenangkan Miss Afrika Selatan 2021 itu tak henti menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemar dari Indonesia atas dukungan kepada dirinya yang mewakili Afrika Selatan. Tak sendirian datang ke Jakarta, dia hadir ditemani Miss International 2022 Jasmine Selberg dan Miss Charm 2023 Luma Russo.

"Terima kasih kepada para penggemar di Indonesia atas cinta dan dukungan kalian. Saya rasa kami tidak akan bisa berada di sini tanpa dukungan besar kalian," kata Mswane.

Mengusung tema "Melalui Puteri Indonesia Membangun Generasi Berintegritas, Menjunjung Keragaman Budaya sebagai Makna Baru Kecantikan", malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia ke-26 diikuti oleh 45 Finalis Puteri Indonesia, dimeriahkan oleh penampilan dari solois Lyodra dan Andmesh Kamaleng, serta dipandu oleh Choky Sitohang dan Patricia Gouw.

Baca juga: Presiden Jokowi libatkan Puteri Indonesia 2022 promosikan G20

Baca juga: Puteri Indonesia 2022 berjanji majukan pariwisata

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023