Jakarta (ANTARA) - Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2023 telah sampai pada babak yang menghadirkan enam besar dari total 45 Finalis Puteri Indonesia.

Daerah Istimewa Yogyakarta menyumbangkan finalis dokter gigi Dinda Nur Safira, S.KG., sedangkan Jawa Barat terwakili oleh Farhana Nariswari Wisandana, S.Ked.

Mengusung kepedulian, empati, dan kemauan untuk berani berekspresi dari hati untuk memulai kebaikan yang menjadi esensi kecantikan, finalis Yasinta Aurellia berhasil masuk ke fase ini mewakili Jawa Timur.

Provinsi Lampung tak mau ketinggalan dengan menampilkan sosok Lulu Zaharani Krisna. Sedangkan dari Ibu Kota, Puteri Modiyanti, S.E., BSC. tampil mewakili DKI Jakarta.

Lima nama tersebut merupakan finalis pilihan dewan juri. Sedangkan satu nama terakhir yang menggenapi fase enam besar pilihan pemirsa adalah Patricia Bella Olina, B.Com., M.Com. dari Bangka Belitung.

Untuk dapat maju ke babak selanjutnya, keenam finalis tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk berpidato selama 40 detik dalam pilihan bahasa yang dibebaskan sesuai keinginan masing-masing peserta.


Baca juga: Momentum emosional reuni Miss Supranational dengan Putri Pariwisata

Baca juga: Sambangi Indonesia, Miss International 2022 larut dalam keharuan

Baca juga: Laksmi De Neefe cemas dan grogi jelang "Miss Universe 2022"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023