Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan pemutaran film, Prime Video, menghadirkan film serial original bertemakan coming-of-age bertajuk "A+" yang akan tayang perdana secara eksklusif mulai 25 Mei mendatang.

Serial tersebut disutradarai oleh Fajar Bustomi yang dikenal menggarap trilogi film "Dilan" dan diproduksi oleh Falcon Pictures.

Serial ini diangkat dari cerita Wattpad yang populer berjudul sama karya Ananda Putri yang mengisahkan lima murid pintar melawan sebuah sistem pendidikan yang rusak dan manipulatif.

Baca juga: Antonio Blanco Jr belajar jadi siswa berandalan demi dalami karakter Cerita dalam serial "A+" membawa sebuah pesan mengenai sistem pendidikan. Hal ini disampaikan oleh penulis cerita Wattpad "A+", Ananda Putri.

“Cerita ini berangkat dari keresahan aku sendiri tentang tekanan pendidikan di Indonesia. Aku juga pernah merasakan bagaimana kita harus mendapatkan validasi dari hal-hal akademis ketika menjadi pelajar dulu. Menurutku, itu yang bisa dituangkan ke cerita agar orang-orang bisa aware dengan isu ini,” kata Ananda dalam konferensi pers A+ Trailer Watch Party di SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat.

Beberapa aktor dan aktris muda yang tengah naik daun turut membintangi serial tersebut antara lain Nurra Datau berperan sebagai Kalypso Dirgantari, Antonio Blanco Jr berperan sebagai Re Dirgantara, Ziva Magnolya berperan sebagai Adinda Aletheia, Rey Bong berperan sebagai Kenan Aditya, Livy Renata berperan sebagai Aurora Calista, dan Aliando Syarief berperan sebagai Bramantyo Sadewa.

Baca juga: Prime Video rilis original serial terbaru berjudul "A+"

Di samping itu beberapa bintang ternama turut meramaikan serial tersebut seperti Nadine Alexandra, Shareefa Daanish, Verdi Solaiman, Atiqah Hasiholan, Rizky Hanggono, dan masih banyak lagi.

Pada Jumat serial "A+" telah merilis trailer perdana dengan menampilkan sekilas adegan pembuka yang menjelaskan sebuah sekolah memberikan keringanan biaya SPP berdasarkan peringkat murid. Sebuah insiden tragis pun memicu perlawanan dari lima murid terhadap sistem pendidikan di sekolah tersebut.

Selain di Indonesia, kisah perlawanan lima murid yang dirangkum dalam enam episode pada serial "A+" juga akan ditayangkan di 240 negara secara global.

Baca juga: Prime Video hadirkan fitur "Dialogue Boost" manfaatkan AI

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023