Beasiswa ini diperuntukkan bagi pelajar lulusan SMA, SMK, dan MA yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi kesehatan.
Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur mengumumkan kelulusan 167 orang  dari 178 orang pendaftar pada seleksi beasiswa pendidikan merdeka belajar dengan  kampus IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan tim seleksi telah melakukan seleksi yang ketat para calon penerima beasiswa merdeka belajar tersebut. Bahkan  dirinya memberikan informasi tentang beasiswa pendidikan ini pada akun pribadinya @abdullah_abe.

"Bagi pendaftar beasiswa pendidikan merdeka belajar, silahkan cek akun pendaftaran serta WhatsApp nya. Panitia telah mengirimkan hasil seleksi, begitu juga dengan panduan apa saja yang harus dilakukan," kata Wali Kota Kediri di Kediri, Sabtu.

Wali Kota juga mengucapkan selamat bagi pendaftar yang telah lolos seleksi administrasi beasiswa pendidikan merdeka belajar tersebut. Pendaftar yang lolos diharapkan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Namun, bagi yang tidak lolos dirinya tetap memberikan semangat dan menyatakan masih banyak kesempatan lainnya menanti.

"Bagi yang belum lolos, jangan berkecil hati. Masih banyak kesempatan menanti. Saya doakan sukses di masa depan," kata dia.

Para pendaftar yang telah dinyatakan lolos administrasi tersebut dijadwalkan akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni tes tulis yang dilaksanakan secara offline.

Materi tes tulis yang akan diujikan yakni Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Pelaksanaan tes tulis dijadwalkan Kamis, 25 Mei 2023 di Gedung Adipadma Lantai 5 Ruang CBT Kampus IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Waktu pelaksanaan ujian dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.40 WIB. Pendaftar yang lolos juga diingatkan untuk mencetak kartu peserta ujian di akun masing-masing.

Program kerja sama beasiswa pendidikan antara Pemkot Kediri dengan kampus IIK Kediri ini sudah berlangsung beberapa tahun terakhir.

Untuk 2022 ada empat program studi yakni S-1 Administrasi Rumah Sakit, S-1 Kesehatan Masyarakat, D-3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, serta D-3 Fisioterapi.

Pemkot Kediri juga mengapresiasi program beasiswa pendidikan merdeka belajar ini, sebab program ini turut membantu Pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri.

Investasi pendidikan menjadi fokus pembangunan di Kota Kediri dengan tujuan agar sumber daya manusia di Kota Kediri ini berkualitas dan memiliki daya saing.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi pelajar lulusan SMA, SMK, dan MA yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi kesehatan.
Baca juga: 241 mahasiswa baru di Kabupaten Kediri dapat beasiswa
Baca juga: 65 mahasiswa Kediri ikut Program Kampus Mengajar
Baca juga: Pemkot Kediri buat MoU dengan Udinus beri beasiswa pendidikan

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023