Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen kalah 1-3 melawan RB Leipzig di hadapan suporter mereka sendiri dalam lanjutan Bundesliga atau Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu malam WIB.

Klub berjuluk FC Hollywood itu kini memainkan babak drama getir karena terancam tak dapat mengangkat trofi Bundesliga yang selama ini telah mereka rayakan dalam sepuluh musim beruntun.

Tak hanya di situ, seusai gagal di Liga Champions dan DFB Pokal, praktis klub Bavarians itu bakal gigit jari karena bisa saja tidak memenangkan satu pun trofi di musim ini.

Babak baru dari drama di klub berjuluk Die Roten itu juga tergantung pada kompetitor terdekat sekaligus sang rival abadi Borussia Dortmund yang masih menyisakan dua laga yang belum dimainkan di Bundesliga.

Borussia Dortmund dapat menjadi antagonis bagi Bayern Muenchen apabila berhasil mengumpulkan enam poin penuh saat melawan Augsburg (malam nanti pukul 22.30 WIB) dan FSV Mainz (27/5).

Bayern Muenchen dengan koleksi 68 poin, kini berada di puncak klasemen namun gagal memperlebar selisih satu poin dari Dortmund yang masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

FC Hollywood sejatinya tampil inkonsisten sejak penunjukan pelatih baru Thomas Tuchel pada Maret lalu. Selain langsung tersingkir dari DFB Pokal melawan Freidburg, Thomas Tuchel gagal mempertahankan delapan kemenangan beruntun Die Roten di Liga Champions dan kandas di babak perempat final melawan Manchester City.

Penunjukan Thomas Tuchel tak seperti mimpi indah dari jajaran manajer FC Hollywood yang berambisi merengkuh treble winner atau tiga trofi major dalam satu musim.

Baca juga: Bayern Muenchen terancam disalip Dortmund usai dibungkam RB Leipzig
Baca juga: Borussia Dortmund tempel ketat Bayern usai tekuk Monchengladbach 5-2


Selanjutnya: Tuchel gagal kuasai ruang ganti

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023