Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Adilson Maringa berambisi untuk meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2023/24 bersama tim barunya Bali United.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Adilson mengatakan siap memberikan penampilan terbaiknya seperti yang dilakukan saat masih berseragam Arema FC dalam dua musim terakhir.

"Ya target saya seperti yang pernah terjadi sebelumnya yaitu kembali juara. Saya sudah bermain dua tahun bersama Arema FC dan saya melihat Bali United juara Liga 1," ujar Adilson.

Adilson didatangkan oleh Bali United untuk menempati posisi yang ditinggal oleh kiper Nadeo Argawinata yang bergabung dengan Borneo FC.

Baca juga: Teco tidak khawatir adaptasi Adilson Maringa bersama Bali United

Bali United menilai penjaga gawang asal Brazil tersebut memiliki kualitas dan layak bergabung dengan Serdadu Tridatu karena prestasinya di Indonesia bersama Arema FC.

"Saya sudah berusaha maksimal ketika sukses jadi juara Piala Presiden 2022 bersama Arema FC maka saya ingin kembali berusaha menjadi juara Liga 1 bersama Bali United," katanya.

Pada musim lalu penjaga gawang bernama lengkap Adilson Aguero dos Santos tersebut tampil sebanyak 27 pertandingan bersama Arema FC dan mengemas delapan clean sheet dari total 2.393 menit bermain.

Adilson tercatat didatangkan Arema FC menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/22 dan telah mencatatkan 64 penampilan di berbagai ajang bersama Singo Edan serta mengemas 27 clean sheet dari total 5.697 menit bermain.

Pemain berusia 32 tahun itu juga tercatat membawa skuad Singo Edan menjuarai Piala Presiden 2022 dan turut menjadi pemain terbaik turnamen pra-musim tersebut.

Baca juga: Pelatih Persebaya Surabaya apresiasi profesionalitas Sho Yamamoto
Baca juga: Madura United sudah jalin kesepakatan dengan pemain asing anyar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023