Jakarta (ANTARA) - Gelandang Muhammad Taufany Muslihuddin kini fokus meraih prestasi bersama Borneo FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 setelah membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Taufany mengatakan bahwa dia juga memiliki ambisi untuk menembus Timnas Senior Indonesia.

"Masih berusaha bisa menembus skuad senior. Sekarang fokus kembali ke klub juga untuk mendapat prestasi," ujar Taufany.

Soal keberhasilannya meraih medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U22, Taufany mengatakan itu tidak terlepas dari latihan yang ia giat lakukan sejak usia dini.

Baca juga: Pieter bangga dengan penampilan pemain Borneo FC bersama Indonesia

Lebih lanjut dia berharap banyak pesepak bola dari Kalimantan Timur, khususnya Kutai Kartanegara untuk mengikuti jejaknya, karena tidak ada yang mustahil jika siap untuk bekerja keras.

"Alhamdulillah semua ini berkat latihan keras di lapangan. Serta kepercayaan pelatih yang tidak pernah saya sia-siakan saat diberi kepercayaan bermain," ungkap Taufany.

"Bersaing secara sehat sangat wajar. Alhamdulillah dari klub saya akhirnya bisa ke timnas. Ini semua tidak dijalani secara instan dan saya merasakan prosesnya yang sangat panjang," sambung dia.

"Semua mimpi pasti bisa diwujudkan. Tergantung bagaimana perjuangannya saja. Kalau mau berprestasi harus banyak berlatih," katanya.

Pada SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga sepak bola putra, pemain berusia 21 tahun tersebut tercatat tampil sebanyak lima pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol serta dua assist dari total 254 menit bermain untuk Timnas Indonesia U22.

Baca juga: Mitsuru Marouka ingin bawa Rans Nusantara FC lebih berprestasi
Baca juga: Adilson Maringa berambisi raih gelar juara bersama Bali United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023